Callum Scott Banyak Bercerita dalam Gelaran Konser Bertajuk “Only Human” di Jakarta

Ia bercerita tentang dukungan sang adik dalam kariernya, serta kisah ibu dan teman-temannya.
, Majalah Kartini | 03/12/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Penyanyi tampan asal tanah Britania, Callum Scott sukses gelar konser dalam tur bertajuk “Only Human” di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta (2/12).  Sejak pukul 19.00 WIB, para penonton sudah mulai ramai memadati venue konser demi menyaksikan penyanyi favorit mereka tampil dengan deretan lagu syahdu dan romantis. Tak lama, lagu “Indonesia Raya” berkumandang tanda konser akan segera dimulai. Menyusul, intro mengiringi Callum Scott naik panggung danmenyanyikan lagu populernya, “Come Back Home”.

“Jakarta bisa kah kamu merasakannya?” tanya Callum menyapa penonton di tengah-tengah lagu. Menyelesaikan lagu pembuka dengan apik, Callum melanjutkan lagu kedua berjudul “Only Human”.

Callum pun kembali menyapa seluruh penggemar dengan mengucapkan, “Halo Jakarta, ini adalah kali pertama saya ke sini. Saya senang sekali bisa ke sini. Kota ini menjadi kota terakhir dari rangkaian tur “Only Human”. Jadi saya sangat senang ada di sini dan ini akan jadi malam yang sangat spesial,” tandasnya.

“Rhythm Inside” sebagai lagu ketiga pun langsung dilantunkan penyanyi jebolan Britain’s Got Talent ini.

Tak hanya bernyanyi, dalam konsernya Calum Scott banyak berkisah mengenai keluarganya, terutama adik dan ibunya.

Sebelum menyanyikan lagu berjudul “Sore Eyes”, Callum sempat berkisah tentang lagu tersebut. “Lagu yang ini untuk adikku, dia adalah alasanku bernyanyi. Dia yang memaksaku dan menyuruhku untuk ikut kompetisi. Dari situlah perjalananku dimulai. Perjalananku naik turun bagai roller coaster. Adikku selalu jadi pahlawanku. Jadi ini lagu untuk dirinya, ” ungkapnya.

Setelah melantunkan lagu “Good to You”dan “Hotel Room”, ia kembali bercerita mengenai keluarganya. Kali ini tentang ibunya.

“Lagu ini tentang diriku, ketika diriku lebih muda aku pernah melalui waktu-waktu yang sangat berat. Aku bingung bagaimana mengungkapkannya. Aku bercerita pada ibuku dan dia sangat luar biasa,” katanya.

“Karena apabila aku bercerita pada temanku mereka bisa saja tak menghiraukannya. Akhirnya aku memberanikan diriku utk menulis lagu ini. Lagu ini tentang penerimaan. Karena hanya dia, (ibunya),yang bisa menerimaku apa adanya,”imbuhnya.

Sebuah lagu berjudul “No Matter What” pun dinyanyikan olehnya. Tepat setelah lagu tersebut dimainkan, “You Are the Reason” yang menjadi lagunya paling terkenal pun dibawakan olehnya. “Lagu ini tentang teman, tentang keluarga kepada teman-temanku ketika aku jauh, tapi aku bersama kalian,” ceritanya kepada seluruh penggemar di dalam konser tersebut. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: