Busana Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry Dipamerkan di Kastil Windsor

Anda masih penasaran seputar pasangan kerajaan Inggris ini? Maka pameran bertajuk “A Royal Wedding: The Duke and Duchess of Sussex” patut Anda kunjungi.
, Majalah Kartini | 28/10/2018 - 12:30

MajalahKartini.co.id – Pernikahan kerajaan Inggris, antara Pangeran Harry dan Meghan Markle yang digelar pada 19 Mei 2018 lalu memang tak dapat dengan mudah terlupakan. Mulai dari khidmatnya acara hingga busana pengantin yang memukau setiap mata. Kabar baiknya, kini gaun pernikahan yang dikenakan oleh Meghan Markle dan Pangerang Harry di Hari Pernikahan mereka resmi dipamerkan di Kastil Windsor (26/10).

Di dalam Ruang Resepsi Utama Kastil Windsor, pakaian dan sepatu pernikahan Meghan Markle dipajang di sebuah kotak kaca besar di samping pakaian pernikahan milik Pangeran Harry, yaitu seragam militer frockcoat dari Kavaleri.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pameran yang menampilkan sejarah pernikahan antara adik kandung dari Pangeran William dan mantan aktris Amerika tersebut.

“Ini adalah kesempatan yang unik untuk memperlihat pakaian ini.. dikenakan pada hari yang spesial dan ditempatkan di ruangan saat mereka (Meghan dan Harry) mengenakannya di sini, di Kastil Windsor,” ujar Caroline de Guitaut, kurator seni senior dari Royal Collection Trust, dilansir dari VOA Indonesia (27/10).

Pengunjung dapat melihat sulaman yang rumit pada kerudung yang dikenakan Meghan Markle secara dekat, serta mendengarkan pasangan tersebut merencanakan pernikahannya melalui rekaman audio. Dalam rekaman tersebut juga ada suara Waight Keller yang menggambarkan karyanya pada gaun pengantin. “Pasangan kerajaan itu sangat ingin terlibat dalam persiapan pameran ini,” imbuh Caroline.

Pakaian pengiring pengantin yang dikenakan oleh keponakan-keponakan Pangeran Harry, seperti Putri Charlotte dan Pangeran George, juga turut ditampilkan. Gaun yang dipakai Putri Charlotte dirancang oleh Waight Keller, sementara pakaian Pangeran George adalah replika miniatur seragam Harry.

Pameran bertajuk “A Royal Wedding: The Duke and Duchess of Sussex” ini dibuka untuk umum hingga Januari 2019 di Kastil Windsor, Inggris. Anda ingin menyambanginya, Sahabat KARTINI? (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: