Burger Rendang, Makanan Eropa Rasa Nusantara

Pilihan menu baru dengan rasa khas Indonesia resto cepat saji ini Indonesia dalam rangka HUT RI ke-72.
, Majalah Kartini | 02/08/2017 - 18:01

Burger Rendang Makanan Eropa Rasa NusantaraMajalahKartini.co.id – Belum lama ini Rendang dinobatkan sebagai makanan terenak nomor satu di dunia. Sebagai bangsa Indonesia kita harusnya bangga bahwa kuliner khas Padang yang kaya rempah ini dikenal di kancah internasional. Anda pun pasti menyukai makanan yang sarat filosofi dan otentik ini.

Tapi, bagaimana jika makanan khas Nusantara ini dipadukan dengan makanan Eropa, seperti Burger Rendang? Mungkin burger dan rendang sudah tidak asing lagi di lidah Anda, tapi tidak dengan perpaduan keduanya. Anda penasaran ingin mencobanya bukan? Yuk simak lebih lanjut artikel ini.

Nah, dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, McDonald’s Indonesia meluncurkan pilihan menu baru dengan rasa khas Indonesia yaitu Burger Rendang. “Rasa rendang menjadi pilihan karena selain merupakan makanan khas Indonesia, rendang juga sangat popular dan disukai oleh berbagai kalangan, baik tua maupun muda,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia di Jakarta, Selasa (1/8).

Burger Rendang merupakan Burger dengan daging sapi dengan saus rendang istimewa, ditambah telur (untuk Burger Rendang Special) dan potongan bawang bombai segar, yang disajikan dalam setangkup roti bertabur bubuk jagung.

Melengkapi tema menu “Ini Rasa Kita”, restoran Amerika juga meluncurkan Soda Belimbing yang merupakan minuman soda (Sprite) dingin dengan tambahan topping sirup Belimbing. “Ini sangat cocok dinikmati setelah makan Burger Rendang. Sebelum diluncurkan kita ada beberapa pilihan dan kami rasa belimbing adalah buah yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia,” lanjut Uci.

Paket Hemat Burger Rendang Dobel Rp 38.182 terdapat Rendang Burger (Double patty), Med.French Fries dan Med. Soda Belimbing, sedangkan Ala Carte : Rp 26.364. Burger Rendang Spesial Med. EVM Burger Rendang Spesial Rp 36.364 Rendang Burger (Single patty), Telur, Med.French Fries, Med. Soda Belimbing. Untuk Ala Carte: Rp 24.546. Untuk bisa menikmati menu burger rendang Anda dapat membelinya di waktu regular yaitu 11.00 – 05.00. “Ini adalah menu LTO (limited edition order), jadi hanya ada sejak 28 Juli – 10 September mendatang,” tukasnya.(Foto: Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: