BTS Bersama UNICEF Kampanyekan “Love Myself” Untuk Perang Bullying

Boyband BTS rayakan Hari Persahabatan Dunia dengan membuat sebuah video yang sarat akan pesan moral untuk para remaja.
, Majalah Kartini | 30/07/2019 - 17:13

MajalahKartini.co.id – Selasa (30/719) diperingati sebagai hari “International Friendship day” atau Hari Persahabatan Dunia. Dalam rangka memperingati hari tersebut, BTS merilis sebuah video khusus berdurasi 2:29 menit tersebut bersama dengan Unicef. Video tersebut merupakan bagian dari kampanye “LOVE MYSELF” dan kampanye “ENDviolence”.

BTS

sumber: istimewa

Video tersebut menceritakan ketika para member BTS melihat kondisi sejumlah remaja yang menangis dan menderita bahkan menjadi korban penganiayaan dan kekerasan karena penampilan mereka. Saat air mata mereka menetes, anggota BTS Jungkook mengelap air di atas tube seperti mengisyaratkan sedang menghapus air mata para korban penganiayaan. Setelah mendengarkan musik, dan merasakan persahabatan, serta kebaikan hati sesama para remaja tersebut berhasil menemukan kedamaian.

Setelah video tersebut dirilis, video tersebut berhasil menyentuh hati para fans BTS di seluruh dunia. Tagar “BTSLoveMyself” dan “ENDViolence” langsung menjadi tren di Twitter dunia. Mereka mengaku tidak bisa menahan air mata selagi menyaksikan video. Tidak hanya itu, di Indonesia sendiri video tersebut langsung menjadi trending.

“Kampanye ‘LOVE MYSELF’ merupakan kampanye yang mendorong kaum muda di seluruh dunia untuk mualai mencintai diri mereka sendiri dan untuk menyebarkan cinta itu kepada orang-orang di sekitar mereka. “Kami berharap bahwa dalam berbagi cinta dan kebaikan dengan orang lain, kami dapat mengakhiri kekerasan satu hari lebih cepat,” ungkap member-member BTS setelah syuting video.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, RM bersama dengan teman-temanya ini mendapat undangan dari UNICEF untuk berpidato menyampaikan pesan untuk mencintai diri sendiri di dapan Majelis Umum Persatuan Bangsa-Bangsa pada 25 September 2018. Dalam kampanye LOVE MYSELF sebelumnya, BTS dan UNICEF berhasil mengumpulkan lebih dari US$1 juta.

Baca Juga : Ini Dia Daftar Penyanyi Perempuan yang Pernah Berkolaborasi Dengan BTS

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: