BTP Alias Ahok Resmi Jadi Kader PDIP

Tujuan Basuki Tjahaja Purnama kembali ke dunia politik adalah ingin berbagi ilmu agar lebih bermanfaat.
, Majalah Kartini | 09/02/2019 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Usai keluar dari masa tahanan akibat terbelit masalah hukum, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kini kembali ke kancah politik. Meski saat ini pria keturunan Tionghoa ini masih menikmati masa liburan, tetapi ia tetap menyempatkan diri bersilaturahmi perdana ke kantor PDIP di Bali. Telah resmi bergabung ke PDIP, namun Ahok tak mau jadi pengurus.

“Anggota biasa dan dia tidak mau jadi pengurus, tidak mau jadi pejabat lagi,” kata Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah (Diperda) PDIP Bali I Nyoman Adi Wiryatama di kantor DPD Bali, Jl Banteng Baru, Renon, Denpasar, Bali (8/2).

Adi mengatakan Ahok sudah resmi menjadi kader PDIP sejak 26 Januari 2019. Bali pun menjadi daerah pertama yang Ahok kunjungi setelah resmi menjadi kader PDIP. “Dia bilang sudah dapat kartu partai mulai tanggal 26 Januari ini. Pertama kali dia datang ke Bali dan bersilaturahmi dengan kita di PDI Perjuangan,” tutur Ketua DPRD Bali itu.

Secara terpisah, Ahok mengatakan sudah mantap menjadi kader PDIP. Dia pun siap membagikan pengalamannya selama berkiprah di politik. “Supaya bisa membagikan ilmu saya yang didapat mungkin bisa bermanfaat,” ujar Ahok.

Keputusan ini pun banyak mendapat ucapan selamat dan sambutan dari partai koalisi PDIP atas bergabungnya BTP alias Ahok ke PDIP. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: