Bruschetta Bayam Paprika, Hidangan Pembuka yang Menggoda!

Tidak perlu pergi ke restoran Italia, Anda dapat menyajikannya sendiri di rumah untuk keluarga.
, Majalah Kartini | 22/11/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Mungkin Anda kerap menemukan panganan khas Italia ini di beberapa restoran Italia di Indonesia, tetapi tahukah Anda apa itu brushcetta? Ya, bruschetta adalah hidangan pembuka atau appetizer yang pertama kali diperkenalkan di Italia pada abad ke-15. Hampir mayoritas keluarga di Italia memiliki bruschetta sebagai sajian pengisi perut sebelum masuk ke menu utama mereka.

Bahan utama makanan ini ialah roti. Bahan utamanya adalah roti yang dipanggang, bawang putih, minyak zaitun, garam, dan lada. Roti bruschetta dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah itu diberi mentega dan bawang putih. Di Italia, Bruschetta sering dimasak menggunakan pemanggang brustolina. Umumnya tekstur roti pada bruschetta agak keras namun gurih dan renyah.

Untuk topping, umumnya saus tomat dan sayuran, namun seiring perkembangan zaman, topping pada bruschetta dapat beragam sesuai selera Anda. Ingin menyajikan bruschetta menyehatkan untuk anak dan keluarga di rumah? Simak resep dari Selera Nusantara berikut ini, Bruschetta Bayam Paprika. Dijamin lezat dan sehat! Selamat mencoba! (*)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: