Ini dia Besaran Santunan Untuk Korban Kecelakaan Tol Cipali

Puluhan orang mengalami luka-luka dan 12 orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan Tol Cipali.
, Majalah Kartini | 17/06/2019 - 15:42

MajalahKartini.co.id – Senin (17/06/2019) pukul 01.00 WIB dini hari terjadi kecelakaan maut di Tol Cikopo Palimanan (Cipali). Tabrakan itu bermula ketika bus Safari yang berada di jalur A yakni dari arah Jakarta menuju Cirebon tiba-tiba berpindah jalur ke jalur B yang mengarah kearah sebaliknya. Saat berpindah jalur, bus tersebut menabrak dua mobil dan satu truk yang tengah melaju di jalur B.

cipali

sumber : istimewa

Akibat kecelakaan ini 12 orang dinyatakan meninggal dunia dan puluhan orang menderita luka-luka. Saat ini seluruh korban telah dibawa Ke RSUD Cideres Majalengka, dan RS Mitra Plumbon Cirebon. Hingga saat ini polisi masih mendalami penyebab kecelakaan maut yang menewasakan 12 orang ini.

Dikutip dari antaranews.com, Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo menyatakan bela sungkawa dan mengatakan bahwa pihak Jasa Raharja akan memberi jaminan santunan kepada keluarga korban kecelakaan Tol Cipali.

“Bahwa korban terjamin Jasa Raharja dan berdasarkan Peraturan Menteri Keungan No. 15 dan 16 tahun 2017, bagi seluruh korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp 50 juta,” ujar Budi dalam keterangan resmi.

Sedangkan untuk korban yang mengalami luka-luka, Budi menyatakan pihak Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada pihak rumah sakit tempat korban dirawat dengan biaya perawatan maksimum Rp 20 Juta.

Baca juga : Catat, Ini Jadwal Tol yang Berikan Diskon Saat Mudik Lebaran

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: