Bermain Air di Pantai Sungguhan hingga Laguna Buatan di Pulau Bintan

Pulau Bintan memiliki keseimbangan panorama alam natural dan modernisasi. Tak heran, ada banyak pilihan destinasi wisata air yang menarik di sini.
, Majalah Kartini | 16/12/2018 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Mungkin mendengar nama Pulau Bintan Anda akan langsung terbayang resort-resort mewah yang dipenuhi turis asal Negeri Singa. Ya, tebakan Anda tak sepenuhnya salah, tetapi perlu Anda ketahui masih banyak daya tarik wisata Bintan yang dapat Anda temukan untuk memaksimalkan pengalaman liburan Anda dan keluarga. Terutama permainan air, mulai dari berenang dan snorkeling di pantai sungguhan, hingga merasakan sensasi bermain air di laguna buatan terbesar se-Asia Tenggara.

Pantai Lagoi nan Menawan

Pantai ini merupakan salah satu wisata kebanggan warga Bintan karena keindahannya yang memukau. Daya tarik utama dari pantai Lagoi adalah pesona keindahan alamnya, di mana pantai ini memiliki sederetan pohon kelapa yang berbaris di sekeliling pantai. Selain itu, Pantai Lagoi sangatlah bersih, dan inilah salah satu alasan yang membuat pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama di pantai ini.

Bermain Air di Crystal Lagoon

Menyandang nama sebagai laguna air laut buatan pertama di Asia Tenggara, Crystal Lagoon menyuguhkan pemandangan kolam air raksasa yang menakjubkan dengan gradasi warna kebiruan serta hamparan pasir putih nan lembut di sekelilingnya. Berukuran 800 meter dari satu ujung ke ujung lainnya, laguna buatan ini sangat tepat menjadi destinasi untuk berenang atau bermain air layaknya berwisata di pantai sungguhan. Selain bersantai di pinggiran atau berenang, ada dua aktivitas main air lainnya yang patut Anda coba, pertama Slip & Slide adalah sebuah seluncuran yang ada di salah satu sisi laguna. Dengan membayar biaya tambahan sebesar Rp 50.000,-++, Anda bisa naik seluncuran ini sepuasnya. Sangat murah untuk kegiatan seru dan menyenangkan. Sebelum naik ke puncak seluncuran, Anda akan diberikan tube (semacam ban karet besar) di mana nanti Anda akan duduk di atasnya kemudian didorong oleh petugas supaya bisa meluncur.

Permainan air selanjutnya adalah Cable Tube. Metode permainan air ini adalah ada dua kabel yang terbentang ke seberang laguna, kemudian ada tali yang digantung ke bentangan kabel tersebut untuk ditarik menggunakan dinamo. Di ujung tali ada semacam tube besar yang dilengkapi dengan pegangan. Anda harus pegangan kuat-kuat karena tube tersebut akan ditarik kencang. Akselerasi dari permainan ini cukup kencang memicu adrenalin. Kalau pegangan Anda pada tube lepas, maka Anda harus siap tercebur ke kolam laguna buatan. Untuk tiket utama masuk Crystal Lagoon dibanderol sebesar Rp 110.000,- per orang (di luar biaya permainan air di dalamnya).

Pulau Pribadi di White Sands Island

Di Bintan Anda juga dapat merasakan sensasi berlibur di pulau pribadi, White Sands Island adalah tempatnya. Pulau ini merupakan sebuah surga kecil yang tersembunyi di Kepulauan Riau. Ketika Anda berkunjung ke sini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang indah, berpasir putih, dan laut yang tenang. Di sini Anda dapat snorkeling, kayaking, atau diving melihat keindahan alam bawah lautnya. Cukup dengan membayar sekitar Rp 200.000,- per orang, Anda bisa menikmati semua fasilitas itu di White Sands Island.

Menyaksikan matahari tenggelam di pantai sambil ditemani minuman segar akan membuat liburan terasa  sangat sempurna. Selain dapat menikmati keindahan pemandangan, Anda juga bisa melepaskan bayi penyu ke laut bebas yang sudah ditangkarkan. Berkunjunglah ke pulau ini ketika musim menetas tiba sehingga Anda bisa mengikuti pelepasan penyu ke laut. Bagaimana cara ke sana? Dari Tanjung Pinang, berkendara selama 45 menit menuju dermaga yang ada di Trikora Km.38. White Sands Island bisa ditempuh menggunakan boat dalam waktu 15 menit dari dermaga. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: