Berlibur Ke Bandung Rasa Korea! Yuk ke Little Seoul Bandung!

Di sini Anda dapat merasakan sensasi berkeliling jalan-jalan terkenal di Seoul Korea, tak hanya itu mata uang yang digunakan pun Won serta menggunakan kartu khusus. Menarik, kan?
, Majalah Kartini | 06/01/2019 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Tak perlu jauh terbang ke Korea jika ingin menikmati sensasi makanan korea dan berfoto-foto layaknya jalan yang terkenal di Korea. Pasalnya kini hadir Little Seoul Bandung yang dapat merealisasikan keinginan Anda tersebut, dan cukup di Bandung saja. Adalah Little Seoul Chingu Cafe yang di dalamnya terdapat Chagiya Bandung serta miniatur Dongdaemun Street yang sangat terkenal di Korea dan menjadi perhatian utama para pengunjung di tempat ini.

Tidak ada biaya masuk yang dikenakan jika Anda bertandang, karena konsep utama tempat ini adalah area makan, maka Anda cukup membeli makanan dan minuman di resto atau kafe yang ada untuk dapat duduk dan menikmati sensasi jalanan ala Korea. Kelebihan lainnya, Anda dapat menyewa hanbok (pakaian tradisional Korea) seharga Rp 30.000,- guna memaksimalkan kegiatan foto-foto ala Korea Anda.

Lokasi Little Seoul Kota Bandung terletak kurang lebih 3-4 km saja dari Stasiun Bandung. Tepatnya di Jl. Sawunggaling No.10, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Sesampai di Little Seoul Bandung, Anda akan ditanya, ingin makan di area indoor atau outdoor. Jika ingin makan di area indoor, maka Anda bisa makan di Chingu Café yang menawarkan sensasi Korea romantis, sedangkan untuk area outdoor yang sangat Korea, Anda bisa memilih Chagiya Suki & BBQ di sebelah kanan pintu masuk atau Dongdaemun Street di sebelah kiri pintu masuk.

Harga makanan dan minuman di tiga restoran yang dapat menjadi pilihan di sini terbilang affordable, sekitar Rp 10.000,- hingga Rp 150.000,- saja. Buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam, Little Seoul Bandung juga menawarkan sensasi berbeda ketika malam. Di mana Anda dapat menikmati nuansa jalanan Korea pada malam hari. Berbagai spot di sini pun sangat instagrammable dan menarik menjadi lokasi foto unik Anda. Mirip seperti di Korea!

Area yang menjadi favorit para pengunjung dan pecinta K-Pop adalah Dongdaemun Street, karena berada di luar (outdoor), suasana kental Korea tersaji. Deretan kafe mini yang menjual jajanan khas Korea terdapat di sepanjang jalan ini. Yang istimewa di Dongdaemun Street, cara bayarnya tidak menggunakan uang tunai atau cash, melainkan menggunakan kartu. Ada dua jenis kartu yang digunakan, pertama member card dengan masa berlaku selama 2 tahun atau citypass card, yang hanya bisa digunakan hari itu saja.

Bukan menggunakan rupiah, mata uang yang berlaku untuk pembayaran makanan dan minuman pun menggunakan mata uang Korea, lho. Jadi semua makanan dan minuman dibanderol menggunakan mata uang Won. Unik kan? Seolah-olah berada di Korea sungguhan. Ohiya, jangan lupa berfoto di bawah papan-papan penunjuk arah khas Korea yang bisa menjadi latar belakang Anda foto sendiri maupun dengan keluarga. Meskipun area makan ini tidak begitu luas, tapi penataan yang apik dan desain yang pas menjadikan Little Korea Bandung jadi tampak sangat cantik dan istimewa. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: