Berbelanja dan Wisata Kuliner di Ubud, Bali

Beberapa tempat yang dapat menjadi rekomendasi Anda ketika berlibur ke Ubud, Bali.
, Majalah Kartini | 12/09/2018 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Bali tentu menjadi destinasi liburan yang akrab bagi turis lokal maupun internasional. Selain keindahan alamnya, Bali juga memiliki segudang budaya dan kuliner yang dapat memanjakan siapa saja. Ubud adalah salah satu daerah yang kerap dikunjungi wisatawan selain daerah Kuta dan sekitarnya. Kegiatan apa saja yang dapat Anda lakukan di Ubud selain berwisata alam? Tentu Anda tidak boleh lupa berbelanja di Pasar Seni dan wisata kuliner di pusat kota Ubud. Berikut ulasannya.

Berbelanja di Pasar Seni Ubud

Tak lengkap sepertinya jika liburan tidak membeli oleh-oleh untuk keluarga atau membeli cinderamata khas daerah tersebut untuk kita sendiri sebagai kenang-kenangan. Jika demikian, rasanya Pasar Seni Ubud tidak boleh luput dari tujuan Anda ketika berlibur ke Ubud Bali. Pasar yang terletak di pusat kota Ubud tepatnya di Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali ini memang sangat strategis, hanya berseberangan dengan Istana Puri Saren Ubud yang terkenal itu. Di pasar ini, Anda dapat mendapatkan berbagai suvenir khas hingga barang lainnya. Mulai dari gantungan kunci, pajangan, tas-tas anyaman, kain bali, dan sebagainya.

Produk-produk yang dijual sebagian besar adalah hasil karya seni penduduk lokal yang menjualnya untuk wisatawan. Meski sudah berharga miring, tetapi Anda tetap bisa menawar harga barang-barang di sini. Pasar yang juga pernah menjadi lokasi syuting film Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Roberts ini tak hanya menjajakan aneka barang bercitarasa seni tinggi tetapi juga memiliki area luas yang bersih serta tertata rapi.

Sangat indah melihat pasar ini yang tampak berwarna berkat ragam aneka dagangan yang terpampang rapi. Keamanan dan kenyamanan ketika berbelanja di sini dapat dikatakan terjamin dan pasti membuat Anda puas dan betah berlama-lama. Kisaran harga yang dibanderol cukup murah, bervariasi dan kompetitif, sebagai contoh untuk sehelai kain bali sekitar Rp 40.000,- saja.

 

Kuliner Lezat Ubud

Kafe Milk & Madu

Di pusat kota Ubud atau akrab disebut Ubud Center terdapat banyak pilihan restoran dan kafe di sepanjang jalan kanan dan kirinya. Berbagai menu makanan tersedia dan dapat Anda pilih sesuai selera. Mulai dari makanan tradisional Bali, makanan Barat, hingga makanan fussion.

Jika Anda penyuka menu sarapan atau brunch maka rekomendasi kami adalah kafe Milk & Madu. Kafe ini menawarkan aneka menu sarapan dan light meals yang lezat. Mulai dari aneka pizza, burger, dan roti. Berbagai minuman yang tersedia juga segara, sehat, dan nikmat. Tak hanya santapan yang memanjakan lidah, kafe ini juga memiliki suasana yang nyaman dan juga kekinian. Sehingga sangat tepat untuk Anda berswafoto bersama keluarga ketika singgah di sini.

Hidangan di Kafe Wayan

Selanjutnya, masih di kawasan Ubud, Anda juga wajib mencicipi hidangan khas Bali di Cafe Wayan, terdapat berbagai pilihan menu tradisional di sini. Mulai dari nasi campur, sate lilit, hingga beragam nasi goreng. Jika Anda ingin makanan Barat klasik juga tersedia. Kisaran harga makanan dan minumannya pun terbilang relevan dan cukup bersahabat. (*)

 

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: