Bendera Indonesia Menghiasi Kota Warsawa

KBRI Warsawa menyelenggarakan ‘fun bike’ menyambut HUT RI ke-71.
, Majalah Kartini | 15/08/2016 - 08:00

Fun Bike_Top

MajalahKartini.co.id – Indonesia dan negara Polandia menggunakan dua warna yang sama untuk bendera kenegaraan, yakni merah dan putih. Menjelang Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia, akhir pekan lalu sekira 200 peserta menggunakan seragam merah putih mengikuti ‘fun bike’ yang diselenggarakan KBRI Warsawa.

Peserta didominasi masyarakat Polandia yang bersepeda menempuh jarak 16 kilometer dan dimulai sejak pukul 09.00 pagi waktu setempat. Sekretaris III Pensosbud KBRI Warsawa Polandia Jorrie Andrea dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (14/8) menyampaikan rasa terima kasih kepada setiap peserta.
Sementara itu, Duta Besar RI untuk Warsawa Peter Frans Gontha mengatakan penyelenggaraan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menunjukkan rasa kebersamaan antara Indonesia dan Polanda. Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelengaraan kali ini mengambil rute yang lebih jauh, yaitu sekitar 16 km dimulai dan berakhir di Stadion Legia, Warsawa
Peserta mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyampaikan rasa senang dapat berpartisipasi pada kegiatan ini. Beberapa peserta tampak membawa keluarga lengkap, termasuk anak balita. Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan negara sahabat seperti Dubes Malaysia Ahmad Fadil Bin Shamsuddin dan Dubes Argentina Patricia Beatriz Salas. Sepanjang jalan, bendera merah putih berkibar menghiasi kota Warsawa. (ANT/Foto: ANT/Istimewa)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: