Begini Memasak Makanan Barat dengan Style Hongkong

Kuliner menang tidak akan pernah berhenti, saat pergi ke luar negeri pasti makanan yang paling diincar diantara yang lainnya.
, Majalah Kartini | 14/09/2017 - 18:29


MajalahKartini.co.id – Perjalanan nostalgia unik ala restoran Wan-Chai. Mungkin terdengar aneh saat anda membayangkan seperti apa perpaduan memasak makanan Barat dengan gaya Hongkong. Berbagai perspektif akan muncul seperti sangat aneh atau sangat lezat. Semua perspektif itu tergantung pada pemikiran Anda.

Dilansir dari South China Morning South, saat memasuki ruangan Anda akan berpikir ruangan ini aneh karena ada bar besar di lantai dasar dan area karaoke yang berada satu lantai dengan restoran. Pelayan yang ramah mulai mengisi gelas dengan air hangat.

Berdasarkan pengalaman penulis Susan Jung dan dua orang temannya, mereka merasakan menu makanan yang nikmat dan kurang nikmat di lidah mereka. Kenikmatan setiap orang berbeda dan memiliki selera masing-masing.

Mari kita mulai dengan makanan yang nikmat menurut penulis dan teman-temannya. Makanan di mulai dengan gigitan dari dua dunia. Pertama roti goreng udang dengan harga 115.000 rupiah disajikan dengan sangat baik dan memiliki udang yang cukup banyak untuk porsi sebuah roti. Burung Merpati renyah seharga 166.000 rupiah memilki daging yang lembap, cukup pedas, dan semakin sempurna dengan taburan garam.

Lebih nikmat lagi sayap ayam yang dimasak dengan saus kedelai seharga hampir 150.000 rupiah. Sayap ayam direbus hingga empuk dalam saus dan memiliki lapisan kulit yang gurih. Laksa seafood hampir serupa dengan harga sayap ayam memiliki dua jenis pilihan mie, ada mie sohun dan mie kuning. Semangkuk mie dengan kaldu yang tidak terlalu pekat dan putih, dipadukan dengan udang, scallops, kacang dadih, dan buncis.

Ada 2 menu makanan yang tidak nikmat menurut kami, pertama adalah cangkang kepiting panggang dengan harga sekitar 217.000 rupiah perekor yang terlalu banyak bawang, keju, sehingga tekstur kepiting menjadi sangat halus. Menu kedua, stik ikan goreng dengan saus jagung manis seharga 234.000 rupiah. Daging ikan terasa sangat keras dan saus yang terlalu tebal.

Sebagai hidangan penutup, roti panggang spesial seharga 64.000 rupiah menjadi pilihan terakhir. Roti disajikan dengan taburan kacang dadih dan gula kastor, ada juga yang dipadukan dengan kacang dan susu kental manis. Sedikit kekurangan adalah rotinya terlalu tebal dan kulitnya agak kering.

Mungkin menu yang disebutkan tidak terbayang dalam pikiran Anda, namun ini kenyataannya di restoran Wan-Chai anda bisa menikmati perpaduan menu makanan Barat dengan gaya Hongkong. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Susan Jung).

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: