Begini Jokowi Menanggapi Cuitan SBY Tentang Hoax

Presiden Jokowi mengatakan telah lama melawan berita bohong.
, Majalah Kartini | 23/01/2017 - 08:11

Begini-Jokowi-Menanggapi-Cuitan-SBY-tentang-Hoax

MajalahKartini.co.id – Presiden Joko Widodo terlihat santai menanggapi cuitan yang disampaikan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait merajalelanya juru fitnah dan penyebar berita hoax atau berita palsu. Menurut Jokowi, semua negara dan pemerintahan pasti berupaya melawan berita bohong atau hoax.

“Saya kira sudah lama kita bertarung dengan hoax, kabar bohong. Kita harus mulai membangun budaya baru, membangun nilai kesopanan, kesantunan dalam kita berucap, ujaran-ujaran di media sosial,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, di Lapangan Wira Yudha, Pusat Pendidikan Zeni Kodiklat TNI, Bogor, Jawa Barat, Ahad siang, 22 Januari 2017.

Jokowi mengatakan, di setiap kesempatan dirinya selalu menyampaikan pesan agar jangan menghasut, memfitnah, serta menyebarkan kabar bohong dan ujaran kebencian. “Saya kira kita berhadapan dengan masalah keterbukaan ini ya seperti itu, kita hadapi. Karena semua negara juga menghadapi,” tutur Presiden.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai adanya anggapan pemerintah yang menyebarkan berita hoax, Jokowi mengatakan kalau dirinya selalu membangun sebuah optimisme dalam bekerja. Dia juga berharap masyarakat untuk bergerak lebih optimis.

Sebelumnya melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Presiden RI ke-6 SBY mencuit pernyataan berikut: “Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar “hoax” berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang?” *SBY*. (Foto: ANT FOTO)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: