Bantu Mobilitas Orang Terkasih Pesankan Kendaraan dengan Fitur Ini

Melalui fitur baru ini Anda bisa memudahkan menolong keluarga dan orang-orang yang Anda sayangi.
, Majalah Kartini | 11/07/2017 - 11:02

Bantu Mobilitas Orang Terkasih Pesankan Kendaraan dengan Fitur Ini1

MajalahKartini.co.id – Hari ini, hampir 10% populasi global adalah orang lanjut usia berumur 65 tahun ke atas. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah.  Ibu Ratna, 65 tahun, tinggal di Jakarta namun setiap beberapa bulan sekali, ia harus pulang ke kampung halamannya, Medan. Karena tidak memiliki mobil pribadi, ia sangat tergantung dengan anak-anaknya untuk mengantar atau menjemputnya dari bandara. Anaknya, Bagus, ingin membantu ibunya tapi tidak selalu memiliki waktu untuk mengantar jemput Ibu Ratna.

Sementara itu, Pak Adi adalah seorang pensiunan yang setiap bulan harus mencairkan uang pensiunnya di bank. Pak Adi juga aktif mengajar ngaji di pesantren dekat rumahnya. Ia ingin bermobilitas dengan mandiri, namun karena penglihatannya yang mulai berkurang, Pak Adi bergantung pada anak-anaknya untuk mengantarnya kemana-mana.

Sebagai jasa transportasi online, Uber melihat problema dari Ibu Ratna dan Pak Adi, dan menemukan solusi yang tepat untuk memodifikasi aplikasi Uber agar bisa membantu mobilitas semua anggota keluarga. Dengan fitur baru ini, orang-orang seperti Ibu Ratna dan Pak Adi yang ingin aktif memanfaatkan waktunya dengan produktif, bisa dengan mudah berpergian tanpa harus memiliki ponsel pintar atau menginstall aplikasi.

Sekarang, apabila pengguna memasukkan alamat penjemputan yang berbeda dari lokasi aktual mereka, Uber akan secara otomatis menanyakan apakah perjalanan ini ditujukan untuk anggota keluarga atau teman mereka. Mereka pun bisa memilih nama penumpang dari buku kontak mereka, memasukkan alamat tujuan, lalu memesankan perjalanan untuk si penumpang.

Jika pengemudi sudah menuju ke arah penjemputan, pemesan akan menerima teks yang berisi identitas pengemudi tersebut, dilengkapi dengan tautan untuk memonitor rute perjalanan pengemudi. Pemesan juga bisa menghubungi pengemudi secara langsung. Sementara itu, pengemudi bisa melihat nama penumpang, dan bisa langsung menghubungi penumpang.

Berikut langkah-langkah mudahnya:

1. Buka aplikasi Uber Anda
2. Ketik alamat penjemputan dan alamat tujuan
3. Konfirmasi penumpang dengan memilih opsi “Orang Lain”
4. Pilih nama penumpang yang akan melakukan perjalanan dari daftar kontak Anda
5. Konfirmasi nama penumpang yang akan melakukan perjalanan
6. Tekan “Pesan”
7. Konfirmasi titik penjemputan
8. Di aplikasi Anda akan muncul informasi bahwa SMS akan dikirimkan kepada penumpang yang Anda pesankan Uber-nya dan pengemudi akan melakukan penjemputan
9. Penumpang yang Anda pesankan Uber-nya akan menerima SMS mengenai detail pengemudi yang akan menjemputnya. (Foto: Marketers & Uber)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: