Banjir Bandang Padang Sidimpuan Telan 5 Korban Jiwa

Sebagian wilayah Kota Padang Sidimpuan dilanda banjir bandang pada Minggu (26/3) malam.
, Majalah Kartini | 27/03/2017 - 19:00

Banjir Bandang Padang Sidimpuan Telan 5 Korban Jiwa..

MajalahKartini.co.id – Lima warga ditemukan tewas dalam musibah banjir bandang di Kota Padang Sidimpuan, Provinsi Sumatera Utara, pada Minggu (26/3) malam. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sidimpuan Khairul Harahap, Senin (27/3) mengatakan dalam banjir bandang itu, ia mendapatkan informasi mengenai lima warga yang hanyut.

Setelah dilakukan pencarian, lima warga tersebut ditemukan, tetapi dalam kondisi telah meninggal dunia. Korban yang berhasil diidentivikasi yakni Syahriana Situmorang (45) yang bekerja sebagai petani, Rofiah Sarungpaet (8) dan Sakinah Sarungpaet (10), keduanya masih pelajar. Ketiga korban adalah warga Lingkungan 3, Kelurahan Lubuk Raya, Padang Sidimpuan. BPBD belum dapat mengumumkan jumlah rumah yang rusak dan hanyut akibaat banjir bandang tersebut.

“Diduga korban hanyut dibawa arus sungai yang pada saat itu banjir dan kedua mayat ditemukan di pinggir sungai Kelurahan Lubuk Raya,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, Senin (27/3).

Sebelumnya, sebagian wilayah Kota Padang Sidimpuan dilanda banjir bandang pada Minggu (26/3) malam yang menyebabkan puluhan rumah di berbagai kelurahan mengalami kerusakan. Dari data yang didapat, banjir bandang itu melanda Kecamatan Padang Sidimpuan Angkola Julu, Kecamatan Padang Sidimpuan Batunadua, Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan, dan Kecamatan Padang Sidimpuan Utara. (Raga/Foto: Kompas)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: