Band Asal Yogyakarta, Tashoora Siap Warnai Musik Indonesia

Mini album bertajuk Ruang telah rilis pertengahan Desember ini dan dapat menjadi pilihan baru bagi para penikmat musik Indonesia.
, Majalah Kartini | 15/12/2018 - 13:00

MajalahKartini.co.id – Menutup tahun 2018, Juni Records kembali berkolaborasi untuk menelurkan karya musik berkualitas. Kali ini, Degup Detak Records asal Yogyakarta adalah partner yang berkolaborasi dengan Juni Records, dalam merilis karya pertama dari band bernama Tashoora.

Tashoora, band asal Yogyakarta yang beranggotakan 6 personil, yaitu Danang (vokal/gitar), Dita (akordeon/keyboard/vokal), Gusti (bass/vokal), Sasi (gitar/vokal), Danu (biola/vokal), dan Mahesa (drum) merilis mini album pertama mereka bertajuk Ruang (14/12).

Band yang namanya diambil dari nama studio musik tempat mereka biasa berkumpul ini sudah berdiri sejak September 2016 silam, mereka menghabiskan kurang lebih 1 tahun pertamanya di dalam studio.

“Memang tidak dikejar apa-apa, dengan tenang menikmati proses membuat lagu, membicarakan lirik, bongkar pasang aransemen atau sekedar kumpul-kumpul saja, latihan biasanya,” jelas Danu sang vokalis sekaligus pemegang alat musik biola dalam band Tashoora.

Di bulan Oktober 2018 silam, Tashoora pun berani untuk menggelar private showcase mereka. Gelaran ini diberi nama “Ruang Pertama Tatap Muka”, dan mengambil tempat di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Yogyakarta. Aksi mereka di showcase inilah yang akhirnya diwujudkan menjadi mini album pertama Tashoora yang bertajuk Ruang.

“Awalnya kami mau merekam mini album ini secara live di studio, mengundang 15-20 orang untuk menyaksikan prosesnya, tapi setelah kami bicarakan dengan tim produksi Tashoora, idenya justru berkembang,” cerita Gusti selaku bassist dan vokalis.

“Tatap”, “Terang”, “Ruang”, “Sabda” dan “Nista” adalah 5 lagu yang ada di mini album tersebut. “Banyak dari hal-hal ini yang kita diamkan di sudut mata, terlihat tapi dianggap tidak ada,” jelas Danang.

Degup Detak Records bekerja sama dengan Juni Records dan Nadarama Recording  merilis mini album Ruang dalam bentuk CD dan digital music platform (14/12). Selain itu, bisa juga dinikmati di Spotify, Apple Music, Deezer dan lainnya. Deretan lagu di dalam mini album Ruang juga akan dihadirkan dalam bentuk video live performance di YouTube channel resmi mereka, Tashoora. (*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: