Bakso Lava, Bakso Jumbo Berisi Sambal yang Disajikan di Atas Hot Plate

Ada saja ragam varian bakso di Indonesia. Anda penyuka pedas? Wajib mencoba menu bakso satu ini!
, Majalah Kartini | 04/12/2018 - 13:00

MajalahKartini.co.id –¬†Bakso tentu menjadi panganan yang sudah tak asing di Indonesia. Seiring perkembangan zaman pun ragam inovasi bakso hadir untuk memanjakan para penggemarnya. Seperti halnya pada gerai bakso bernama Bakso Rusuk Joss yang ada di daerah serpong, Banten satu ini. Tidak hanya menyediakan aneka menu bakso reguler, gerai bakso ini juga memiliki menu spesial bakso, yakni bakso lava seberat 1 kilogram dengan isian sambal dan dua bakso kecil.

Keunikan bakso lava dari Bakso Rusuk Joss adalah bakso yang sebelumnya direbus, kemudian dibakar. Cara penyajiannya, bakso berukuran jumbo tersebut diletakkan di atas hotplate dan dilengkapi dengan saus barbeque yang lezat. Anda dapat memotongnya menggunakan pisau dan garpu untuk memudahkan cara menyantap bakso berukuran sangat besar tersebut. Setelah dipotong, Anda akan mendapati isian penuh sambal dan dua butir bakso berukuran kecil. Selain bakso lava, Anda juga wajib mencicipi bakso hotplate yang disertai mi dan sebutir telur mentah. Nanti, Anda sendiri yang memecahkan telur tersebut dan mengaduknya di atas hotplate. Menarik bukan?

Harga yang dibanderol untuk beragam pilihan menu di sini juga cukup terjangkau yakni, Rp 16.000,- hingga Rp 275.000,-. Seorang food vlogger ternama lewat channel YouTube MGDALENAF pun mengunggah video review seputar pengalamannya menikmati bakso lava di gerai bakso ini. Yuk, kita simak bersama! (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: