Bakmi Kepiting Pontianak yang Kian Tenar Berkat Film “Aruna dan Lidahnya”

Kuliner di Pontianak banyak dipengaruhi oleh budaya dari Cina, dan yang menjadi favorit adalah bakmi kepiting.
, Majalah Kartini | 12/10/2018 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Dampak dari cerita sebuah film memang beragam, umumnya hal menarik dalam film yang kita tonton akan melekat beberapa lama dalam pikiran setiap penontonnya. Begitu pula dampak dari Film Aruna dan Lidahnya. Film yang diangkat dari cerita novel ini terbilang sukses memperkenalkan kuliner Nusantara kepada masyarakat Indonesia.

Tidak sedikit dari penonton yang kemudian terinspirasi untuk mencicipi masakan khas Tanah Air yang ditampilkan dalam film Aruna dan Lidahnya. Maklum saja, para pemainnya mampu membangkitkan selera makan penonton selama film berlangsung. Nah, salah satu masakan yang menarik untuk dicoba adalah bakmi kepiting Pontianak.

Perlu Anda ketahui kuliner di Kota Khatulistiwa ini banyak dipengaruhi oleh budaya dari Cina, Kalimantan dan Jawa. Dari sekian banyak hidangan khas Pontianak, bakmi kepiting menjadi favorit beragam kalangan, terlebih setelah bakmi satu ini masuk dalam film Aruna dan Lidahnya.

Bakmi kepiting pontianak terdiri dari daging kepiting sehingga rasanya lebih gurih dan bernuasa seafood. Teksur mi-nya lebih kenyal dan kecil dengan paduan rasa asin dan manis yang mantap. Restoran penjual bakmi kepiting yang paling digemari di Pontianak adalah Bakmi Ju Hui yang berada di Jalan Budi Karya No.7-8 Pontianak, Kalimantan Barat. Maka, jika Anda berkesempatan mengunjungi Pontianak, jangan lupa mampir ke kedai mi satu ini, ya! (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: