Bahan Alami untuk Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Mengetahui lebih jelas bahwa bahan-bahan alami dapat lebih baik dalam mengatasi kulit bibir kering.
, Majalah Kartini | 31/08/2018 - 17:00

MajalahKartini.co.id – Kulit bibir yang kering memberikan tampilan bibir pecah-pecah yang sangat mengganggu penampilan. Kurangnya mengonsumsi makanan bergizi dan kurang minum air putih adalah penyebab utama kulit bibir sangat kering. Tak hanya produk pelembap bibir, beberapa bahan alami berikut juga terbukti sangat ampuh untuk mengembalikan kelembapan bibir.

Lidah Buaya
Lidah Buaya mengandung bahan alami yang menenangkan kulit yang pecah-pecah dan dengan lembut menghilangkan lapisan sel kulit mati. Selain dapat membantu memperkuat lapisan pelindung tipis kulit di bibir, lidah buaya juga memberikan efek menenangkan pada bibir. Anda dapat memakai lidah buaya alami atau yang didalam kemasan, pakai secukupnya sebelum tidur.

Madu & Vaseline
Madu memiliki sifat antibakteri yang luar biasa dan merupakan salah satu bahan penyembuh terbaik di dunia. Juga vaselin atau petroleum jelly yang secara luas dikenal dapat melembutkan dan menyehatkan kulit bibir dan mencegahnya mengering. Dengan menggabungkan kedua bahan ini, kita mendapatkan perpaduan terbaik yang sangat efektif untuk bibir yang pecah-pecah.

Minyak Kelapa
Dikenal memiliki kandungan asam lemak yang sehat yang dapat membuat bibir menjadi lembut dan kenyal. Minyak kelapa juga dapat mempercepat proses penyembuhan bibir kering, mencegah infeksi, terutama jika kekeringan telah menyebabkan retakan di bibir Anda.

Mentimun
Salah satu jenis sayuran yang menyegarkan ini dapat menjadi teman terbaik Anda saat cuaca panas, manfaatkan untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Cara penggunaannya pun sangat praktis, cukup tiriskan beberapa potong mentimun kemudian taruh pada bibir yang kering.

Gula
Membuang sel kulit mati dengan kegiatan scrubbing dapat menghilangkan lapisan kulit kering dan bersisik untuk mendapatkan bibir lembut dan memacarkan warna alami bibir. Gunakan gula yang dapat Anda campurkan dengan madu sebagai pelumasnya, kemudian gosok pada bagian yang kering.

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: