Atasi Rasa Pedas Secara Cepat dengan 3 Cara Berikut Ini!

Rasa pedas dapat membuat mulut terasa seperti panas terbakar. Segera atasi untuk menghilangkan rasa tidak nyaman tersebut.
, Majalah Kartini | 22/11/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Sensasi menikmati hidangan pedas memang membuat ketagihan, tak heran kini hadir beragam makanan dengan level rasa pedas yang tinggi dan super. Jika Anda tengah mencoba nyali menikmati makanan-makanan super pedas tersebut, lantas bagaimana jika rasa pedas di mulut sudah mulai terasa dan mengganggu kenyamanan. Lidah terasa panas dan seperti terbakar akibat rasa pedas terlalu berlebihan. Solusinya, Anda dapat menghilangkan rasa pedas dengan tiga cara berikut ini:

  1. Susu. Segera minum susu dan diamkan sejenak di mulut sebelum menelannya ke tenggorokan. Kandungan susu dapat menghilangkan zat-zat penyebab sumber pedas pada mulut Anda. Akan lebih baik jika Anda memilih susu murni.
  2. Gula dan Madu. Ambil sesendok gula ditambahkan madu lalu diamkan dalam mulut Anda. Jika rasa pedas mulai berkurang, baru minum air putih hangat untuk melarutkannya.
  3. Air Lemon. Segera ambil air yang telah dipotongi buah lemon, campuran ini ampuh membuat rasa pedas di mulut hilang secara cepat. (*)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: