Astronot Perempuan Tertua di Dunia Tetap Jalani Misi ISS

Keterampilan dan pengalaman Peggy akan membuat aset yang luar biasa di atas kapal stasiun ruang angkasa.
, Majalah Kartini | 07/04/2017 - 21:04

Astronot Perempuan Tertua di Dunia Tetap Jalani Misi ISSMajalahKartini.co.id –  Nasa telah mengungkapkan bahwa astronot Peggy Whitson akan tetap di Stasiun Antariksa Internasional sampai September mendatang. Misi ini akan berlangsung selama 10 bulan. Astronot berusia 57 tahun itu telah tiba di ISS pada November lalu. Seharusnya ia kembali ke Bumi pada Juni tahun ini.

Namun, di bawah perjanjian antara NASA dan Badan Antariksa Rusia, ia akan tinggal tiga bulan lagi dan mengambil keuntungan dari kursi kosong pada kapsul Soyuz di musim gugur. Kedua astronot pria yang terbang bersamanya dan tiba pada November akan kembali ke Bumi pada Juni. Sementara Peggi akan melanjutkan misinya di ISS.

Para ilmuwan sangat ingin melihat perubahan pada tubuhnya, dengan tujuan untuk menambah pengetahuan yang diperoleh sebelumnya dari penerbangan satu tahun astronot pensiun Scott Kelly. “Aku senang di sini. Tinggal dan bekerja di atas kapal stasiun ruang angkasa adalah dimana saya merasa seperti membuat kontribusi terbesar, jadi saya terus mencoba untuk memeras setiap tetes dari waktu saya di sini,” kata Peggy dikutip dari Dailymail, Jumat (7/4).

Peggy Whitson

(Foto: twitter)

Kirk Shireman, Manajer Program International Space Station NASA mengatakan, “Keterampilan dan pengalaman Peggy akan membuat aset yang luar biasa di atas kapal stasiun ruang angkasa”. NASA percaya, misi ketiga Peggy ini juga akan memperluas penelitian, pengembangan teknologi, komersial serta masyarakat mitra internasional juga akan mendapat keuntungan.

Astronot Perempuan Tertua di Dunia Tetap Jalani Misi ISS 2

(Foto: twitter)

Minggu lalu, Spacewoman sekaligus astronot perempuan tertua di dunia itu memecahkan rekor saat ia melayang keluar dari stasiun luar angkasa Internasional untuk mendirikan sebuah tempat parkir baru di ISS. (Foto: NBCNews)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: