Ashanty Sosok Ibu Tegas Kepada Anak-anaknya

Meski memiliki paras yang lembut, tetapi Ashanty cukup tegas dalam menerapkan pola didik untuk anak.
, Majalah Kartini | 12/09/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Setelah resmi dipinang Musisi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anang Hermansyah pada 12 Mei 2012, kehidupan Ashanty berubah 180 derajat. Pasalnya, ia langsung menjadi ibu untuk dua anak sambung dari pernikahan Anang sebelumnya. Kini, Ashanty dan Anang juga sudah dikaruniai sepasang anak yang menggemaskan. Bagaimana kisah Ashanty menjadi istri sekaligus Ibu bagi empat orang anak? Kepada KARTINI, Ashanty menjelaskan.

Sosok Ibu Tegas

Jangan pikir kelembutan wajahnya sejurus dengan sifat keibuan yang lemah lembut dan kalem. “Aku tuh galak lho sama anak-anak, ya maksudnya tegas. Buat kebaikan mereka juga. Mas Anang tuh tipe yang santai, kalem, diam. Kalau aku yang teriak-teriak,” pungkas Ashanty sambil tertawa. Sifat perfeksionis dalam dirinya yang membuat Ashanty menjadi sosok yang tegas dan penuh peraturan. “Dulu waktu remaja aku terbilang anak yang santai dan cuek, tetapi berkat sebuah kejadian yang nggak bisa aku ceritakan. Aku berubah menjadi orang yang detail, tegas, dan perfeksionis,” tandasnya. “Aku nggak ingin terjadi kesalahan atau penyesalan, makanya aku ingin memastikan setiap hal berjalan benar dalam segala bidang,” tambah Ashanty.

Diakuinya sifatnya ini memiliki efek positif dan negatif bagi dirinya, “Sebenarnya terkadang capek juga begini, harus ngecek semua sendiri. Tetapi poin positifnya hampir semua hal yang aku mau ya berjalan sesuai rencana yang aku inginkan,” ujar Ashanty. Ketegasan tersebut pun nggak hanya berlaku untuk sebagian orang saja, tetapi untuk semuanya. “Aurel dan Azriel kalau salah yang pasti saya marahin dan saya arahkan. Saya nggak takut mereka jadi membenci saya, karena saya tahu mereka anak yang pintar dan mengerti bahwa sikap saya tersebut demi kebaikan mereka juga.” Bahkan, sifat tegas tersebut yang membuat dua anak sambungnya, justru semakin dekat dan menyayanginya. “Aurel cerita kepada saya segala hal. Bahkan, saya pernah meminta Aurel putus dengan pacarnya karena saya tidak setuju. Aurel setiap mau pergi keluar selalu tanya pendapat saya tentang bajunya cocok atau nggak dan semacamnya. Begitu pula Azriel, setiap mau beli sesuatu pasti nanya dulu pada saya,” ungkap Ashanty.

Meski terkesan memiliki kekuatan sebagai pengambil keputusan dalam keluarga, tetapi Ashanty selalu mengutamakan pendapat sang suami. “Ya apa pun itu, tetap harus minta izin suami. Harus sharing dengan Mas Anang, tetap harus menghargai suami sebagai kepala rumah tangga,” tambahnya. Apalagi seputar pendidikan, Ashanty sangat concern memilih pendidikan yang baik untuk anak-anaknya. “Aku sekarang lagi concern memilih sekolah untuk Arsyi dan Arsya. Aku ingin sekolah yang nggak hanya concern dalam akademis tetapi juga character building anak-anak,” paparnya. Oleh sebab itu, Ashanty mantap tak ingin menyekolahkan kedua anaknya di sekolah-sekolah internasional yang umumnya hanya diisi oleh anak-anak masyarakat kelas A. “Biar mereka juga mengenal teman-teman dari berbagai lapisan ekonomi. Tujuannya, biar mereka kelak tak hanya melihat ke atas, tetapi juga melihat ke bawah dan mau menolong orang yang membutuhkan,” tandas Ashanty. (*)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: