Arab Saudi Kena Bullying Kaum Perempuan Karena Foto

Kaum perempuan sedunia mem-bully Arab Saudi melalui sosial media.
, Majalah Kartini | 17/03/2017 - 09:08

Arab Saudi Kena Bullying Karena Sebuah Foto 2

MajalahKartini.co.id – Saat ini Kerajaan Arab Saudi menjadi perhatian banyak netizen di dunia maya. Tapi, bukan karena muhibah mewah Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud, melainkan foto-foto pejabat kerajaannya.

Arab Saudi, seperti dilansir Rusia Today, resmi membentuk Dewan Perempuan sebagai institusi negara, Sabtu (11/3/2017) pekan lalu. Peresmian dewan itu dipimpin Pangeran Faisal bin Mishaal bin Saud.

Tapi, anehnya, foto-foto peresmian dewan perempuan tersebut justru tidak menampilkan satu pun perempuan. Melainkan, semua yang ada dalam foto peresmian dewan perempuan itu adalah lelaki.

Media lokal, Al-Araby, menyebut acara peresmian itu sebenarnya diikuti oleh kaum hawa. Sejumlah perempuan juga masuk menjadi anggota dewan tersebut. Namun, pada acara itu, lelaki dan perempuan dipisah dalam ruangan berbeda.

“Putri Abir binti Salman, yang mempunyai posisi dalam dewan itu, juga mengikuti acara peresmian bersama perempuan lainnya, tapi di lain ruangan. Mereka mengikuti acara peresmian itu melalui layar ,” tulis Al-Araby, seperti dilansir Rusia Today.

Arab Saudi Kena Bullying Karena Sebuah Foto

Namun, foto-foto peresmian dewan perempuan itu lebih dulu tersebar dan viral di media-media sosial. Alhasil, Arab Saudi menjadi sasaran  bully kaum perempuan sedunia. “Oh, lihat, Arab Saudi meresmikan dewan perempuan. Wow, ini baru kekuatan perempuan,” tulis akun @kuebra, sembari mengunggah foto para lelaki yang meresmikan dewan itu di Twitter.

Hanya di Arab Saudi: pertemuan pertama dewan perempuan di daerah Qassim yang justru tidak menyertakan perempuan #womensday,” tulis akun @ibrahRazan.

Ini bukan lelucon. Aku ulangi, ini bukan lelucon. Hanya di Arab Saudi, rapat dewan perempuan tapi tidak menyertakan perempuan,” tulis akun @RanaHarbi.

Aku baru tahu kalau wanita di Arab Saudi berjenggot. Bisnis pisau cukur tampaknya menguntungkan di sana,” tulis akun @maytham956. (Foto: facebook)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: