Apresiasi Ibu Negara pada Perusahaan yang Lakukan Tes IVA

Iriana melakukan peninjauan bersama Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).
, Majalah Kartini | 27/10/2016 - 20:00

MajalahKartini.co.id – Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo mengapresiasi perusahaan yang memberi kesempatan kepada karyawatinya untuk melakukan Tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) untuk deteksi dini kanker leher rahim. “Terima kasih atas waktu yang diberikan sehingga karyawan bisa memeriksakan atau melakukan tes IVA ini,” kata Iriana ketika meninjau pemeriksaan atau tes IVA di PT ECCO Indonesia di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (27/10).

Perusahaan tersebut merupakan produsen sepatu yang sebagian besar karyawannya adalah perempuan. Perusahaan tersebut memberi kesempatan kepada karyawatinya untuk melakukan tes IVA selama empat hari. “Alhamdulilah diberi waktu empat hari untuk memeriksa IVA secara bergiliran,” kata Iriana dalam peninjauan bersama Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Iriana juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat sejak dari pintu gerbang pabrik hingga tempat acara sosialisasi dan pemeriksaan tes IVA. “Alhamdulilah semangat semua,” katanya. Ia menjelaskan ada kepanjangan lain IVA yaitu Ingat Vagina Anda.

Namun Ibu Negara mengingatkan bahwa deteksi dini kanker leher rahim bukan hanya untuk kepentingan anda saja tetapi untuk kepentingan semua ibu-ibu. “Untuk kepentingan ibu-ibu semua karena dengan pemeriksaan ini kita mengetahui apakah ada gejala atau tidak,” katanya. Ia berharap semua karyawati PT ECCO Indonesia semuanya sehat.

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: