Anies Tawarkan Solusi Atasi Kemacetan Jakarta

Menurut Anies kemacetan di Jakarta terjadi karena banyak warga Jakarta menggunakan kendaraan pribadi.
, Majalah Kartini | 27/01/2017 - 21:49

Anies-Tawarkan-Solusi-Atasi-Kemacetan-Jakarta

Majalahkartini.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan menawarkan program sistem transportasi untuk mengurai kemacetan di Jakarta. Selain membangun sarana transportasi massal, Anies bersama Sandiaga Uno menyiapkan program ongkos Rp5 ribu keliling Jakarta.

“Kita akan menyiapkan Rp 5 ribu untuk seluruhnya. Bukan hanya busway, tapi mikrolet, angkot tidak harus bayar lagi sampai ke tempat tujuan. Itu terintegrasi,” ujar Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1). Menurut Anies kemacetan di Jakarta terjadi karena banyak warga Jakarta menggunakan kendaraan pribadi. Penyebabnya karena belum maksimalnya ketersediaan transportasi massal.

Mantan Menteri Pindidikan dan Kebudayaan itu lantas memaparkan jumlah kendaraan di Jakarta yakni 13 juta motor, 4 juta mobil dengan jumlah penduduk di Ibu Kota mencapai 10,2 juta orang. Padahal ruas jalan dengan jumlah kendaraan sudah tidak seimbang yang akhirnya membuat kemacetan. “Kita akan bangun sistem transportasi terintegrasi artinya membayangkan warga Jakarta seperti badan, jalur transportasi pembuluh darahnya yang bisa mengalir ke seluruh bagian,” sambung Anies. (Foto: Raga Imam)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: