Ani Yudhoyono Mencoblos di Rumah Sakit Singapura

Proses pencoblosan dibantu oleh petugas TPS PPLN Singapura yang mendatangi tempat Ani Yudhoyono dirawat.
, Majalah Kartini | 15/04/2019 - 10:00

Foto: (Instagram/aniyudhoyono)

MajalahKartini.co.id – Istri Presiden keenam Republik Indonesia, Kristiani Herrawati atau yang dikenal dengan nama Ani Yudhoyono tetap menggunakan hak pilihnya meski tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit di Singapura. Dalam postingan nya di media sosial, Ani tampak terbaring di ranjang sambil melakukan pencoblosan di bilik suara.

Proses pencoblosan dibantu oleh petugas TPS PPLN Singapura yang mendatangi tempat Ani dirawat yaitu National University Hospital Singapura. “Hari ini tanggal 14 April 2019, saya menggunakan hak pilih di Singapura. Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, saya berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata Ani melalui akun Instagram @aniyudhoyono, Minggu (14/4/19).

Bilik suara disediakan untuk Ani guna menggunakan hak pilihnya. Setelahnya, TPS PPLN Singapura memasukkan dua buah surat suara yang sudah dicoblos Ani ke dalam kotak suara. Surat suara tersebut untuk Pemilihan Legislatif 2019 dan Pemilihan Presiden 2019. Sedangkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mencoblos di KBRI Singapura.

Baca Juga: Cerita AHY Tentang Kronologis Ibu Ani Didiagnosa Kanker Darah

Kondisi Terkini Ani Yudhoyono

Sementara itu, Annisa Pohan membeberkan kondisi terkini ibu mertuanya. Annisa juga bercerita bahwa ia dan suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung terbang ke Singapura, setelah dihubungi dokter yang menangani Ani pada Sabtu (13/4/19). Annisa pun mengunggah foto terbaru Ani sedang tidur di ranjang, melalui akun Instagramnya, @annisayudhoyono.

Di foto itu terlihat SBY, AHY, dan Annisa tengah menadahkan tangan dan menundukkan kepalanya dan tengah berdoa bersama. Di keterangan postingannya, Annisa bercerita bahwa ia dan suaminya, AHY, berangkat ke Singapura untuk memenuhi panggilan dokter yang merawat Ani.

Foto: (Instagram/annisayudhoyono)

Dalam unggahan tersebut dikatakan kalau hasil tes terbaru perempuan berumur 66 tahun itu sudah keluar. “Memberitahukan hasil tes terbaru dan rencana lanjutan pengobatan, harus cepat diberitahukan agar proses pengobatan dapat segera dilanjutkan,” sambungnya. Selain Annisa dan AHY, tampak juga SBY duduk sembari menengadahkan tangan meminta doa. Ani sendiri tampak memejamkan mata di tempat tidur pasien lengkap dengan selang oksigen terpasang di hidung.

Sebelumnya, AHY diberitahu hasil tes terbaru dan rencana lanjutan pengobatan Ani Yudhoyono. Hal ini karena proses pengobatan sang ibu harus segera dilanjutkan. “Kemarin, Jumat, 12 April di pagi hari, dengan pesawat pertama, mas Agus dan saya harus segera ke Singapura karena dipanggil oleh dokter yang merawat Ibu @aniyudhoyono untuk memberitahukan hasil tes terbaru dan rencana lanjutan pengobatan, harus cepat diberitahukan agar proses pengobatan dapat segera dilanjutkan,” tulis Annisa, dikutip dari Instagram Annisa Pohan.

Annisa menyebut, kini kondisi kesehatan Ani Yudhoyono sudah ada kemajuan. Ia pun bersyukur akan hal itu. “Alhamdulillah Ibu ada kemajuan, walau pengobatan ini adalah treatment Marathon yang panjang sehingga ketahanan tubuh dan semangat harus terus dijaga. InsyaAllah Memo menuju kesembuhan,” lanjutnya.

Kemudian, Annisa mengatakan, ia dan AHY harus segera terbang ke Surabaya setelah bertemu dokter. Ia pun menyebut bahwa foto di postingannya adalah momen keluarganya berdoa bersama, sebelum AHY dan dirinya pamit ke Surabaya.(*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: