Angin Puting Beliung Tewaskan Bocah 3 Tahun di Cirebon

Selain itu, ratusan rumah rusak akibat angin puting beliung yang menerjang kecamatan Panguragan, Cirebon, Jawa Barat.
, Majalah Kartini | 31/12/2018 - 08:30

MajalahKartini.co.id – Cuaca yang kurang bersahabat masih terjadi di Indonesia, pasalnya Minggu Sore (30/12), terjadi angin puting beliung yang menerjang  kecamatan Panguragan, Cirebon, Jawa Barat. Akibat kejadian itu, ratusan rumah rusak serta seorang bocah usia tiga tahun meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.10 WIB yang sebelumnya tengah mendung disertai angin. Menurut BPBD, kejadian angin puting beliung berlangsung selama 15 menit. Hingga kini, data kerusakan dan korban akibat kejadian tersebut masih terus didata.

“Dengan adanya kejadian tersebut bangunan seperti rumah, sekolah dan yang lain mengalami kerusakan lebih kurang 120 rumah (masih didata) dan sementara ditemukan korban jiwa 1 orang balita bernama Hendri,” terang Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto (30/12).

Dijelaskan bahwa ada beberapa blok yang terdampak kejadian tersebut. “Adapun terjadinya angin puting beliung di Desa Panguragan Kulon yaitu di blok 4 Karang Moncol, Blok 1 Karanganyar, Blok 2 dan Blok 3,” ujar Kapolres.

“Kronologis kejadian angin puting beliung yaitu pada saat cuaca mendung disertai dengan angin kencang kemudian barang atau benda berhamburan terbang ke atas,” imbunya. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: