Ahok Ingin Kapal Menuju Kepulauan Seribu Seperti TransJakarta

Untuk proses penggantian kapal, Ahok mengatakan pihaknya akan memberikan kredit lewat bank.
, Majalah Kartini | 30/01/2017 - 20:37

Ahok Ingin Kapal Menuju Kepulauan Seribu Seperti TransJakarta

MajalahKartini.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok memiliki rencana ingin menjadikan kapal penumpang dari dan menuju Kepulauan Seribu layaknya TransJakarta. Nantinya kapal-kapal tersebut akan dibayar per mil. Ahok menyampaikan hal tersebut setelah berbincang dengan salah seorang pemilik kapal penumpang di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu. Ahok tidak ingin ada kapal yang ‘ngetem’ karena menunggu penumpang.

“Kita tawarkan, biar kapal ini diambil alih TransJakarta. Ada (atau) nggak ada penumpang, kita bayar per mil, jadi kapal jalan terus. Ada (atau) nggak ada penumpang, kapal jalan. Kalau sekarang kan nunggu penumpang,” kata Ahok saat blusukan di Pulau Harapan, Senin (30/1).

“Kayak TransJakarta. Bus masuk nih, Kopaja-Metromini sekarang ada-nggak ada penumpang kita bayar, bayar per kilometer,” lanjut Ahok. Menurut Ahok, untuk mewujudkan hal tersebut standar kapal yang akan digunakan juga disesuaikan dengan standar internasional seperti halnya bus TransJakarta. “Terus kapalnya bagus,” ucapnya.

Untuk proses penggantian kapal, Ahok mengatakan pihaknya akan memberikan kredit lewat bank. Untuk pembayaran, bisa digunakan dari hasil pendapatan para pemilik kapal. “Kita tawarin yang punya, beli kapal yang bagus, lebih aman, kita kasih bank kredit,” ujarnya. “Bayarnya bagaimana? Kan kita bayar per mil, jadi bisa bayar. Kita lagi siapin itu,” tutupnya. (Foto: Arah.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: