Agus Dicerca, Ani Yudhoyono Membela

Melalui instagramnya, Ani Yudhoyono memberi tanggapan ihwal pertanyaan ketidakhadiran Agus di acara debat.
, Majalah Kartini | 16/12/2016 - 22:00

agus-dicerca-ani-yudhoyono-membela

MajalahKartini.co.id – Ketidakhadiran calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut satum Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvia Murni di debat politik menuai kritikan. Usai pagelaran debat, lini massa riuh ramai dengan tagar #AHYTakutDebat.

Para netizen menyayangkan ketidakhadiran putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono di acara debat. Sebagain dari mereka yang penasaran mencoba konfirmasi ke media sosial milik Ani Yudhoyono, ibu Agus.

Tak dinyana Jumat pagi (16/12), Ani memberi tanggapan ihwal pertanyaan ketidakhadiran Agus di acara debat. Tanggapan itu disampaikan pada foto kegiatan Agus bersama pendukungnya di pelbagai titik kampanye.

Temui sebanyak-banyaknya rakyat Jakarta untuk menyerap aspirasi mereka. Meet the people of Jakarta as many as you can to absorb their aspirations,” begitu yang ditulis Ani Yudhoyono di instagramnya. Pemilik akun bernama @fitri_alawiyah menanyakan ketidakhadiran Agus.

Ani pun menjawab, “Bukan keharusan utk datang pada debat yg diselenggarakan oleh TV swasta. Yg harus itu nanti Debat yg diadakan oleh KPUD, lembaga yg resmi, ibarat ujian nasional, kalau tidak hadir di debat resmi bisa tidak lulus. Debat2 lain sama dgn try out, bisa hadir bisa tidak. Agus dan Sylvi memilih ketemu sebanyak2nya rakyat Jakarta untuk menyerap aspirasi mereka. Masing2 calon punya strategi sendiri.”

Jawaban ini tak serta merta memuaskan followers Ani Yudhoyono. Ketidakhadiran Agus dianggap mereka akan membawa dampak buru bagi elektabilitas pasangan calon nomor satu. Menanggapi pernyataan followernya, Ani kembali menjawab “Memang sebagai tokoh politik AHY sering dibully. Biarkan saja, mungkin memang pekerjaan mereka membully orang. Yg penting AHY tidak pernah membully orang lain.”

Ani Yudhoyono memang dikenal sering berinteraksi dengan followernya. Beberapa tulisan yang pernah menarik perhatian publik seperti. Salah satunya terkait banjir Jakarta yang sempat ramai Januari 2014 lalu. Ani Yudhoyono dianggap tidak ikut berempati karena malah mengunggah foto cucunya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono yang sedang bermain piano. “Di saat rakyatnya yang sedang kebanjiran, ibu negara malah sibuk dengan akun instagramnya :)),” sindir akun @zhafirapsp.

Komentar itu pun dibalas dengan kalimat sindiran yang ditujukan kepada Ibu Iriana, Istri Jokowi dan istri Ahok.”@zhafirapsp Lho ibu Jokowi dan ibu Ahok ke mana ya? Koq saya yang dimarahi?” balas mertua Annisa Pohan ini. (Sundari/Foto: instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: