Acara Tahunan IMF & World Bank Group 2018 Berlangsung Sukses, Indonesia Tuai Pujian!

Seluruh peserta delegasi berbagai negara merasa puas akan konsep penyelenggaraan dari Indonesia sebagai tuan rumah.
, Majalah Kartini | 15/10/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Rapat tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank Group (WBG) yang berlangsung selama 8 – 14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali akhirnya tiba di penghujung acara. Minggu (14/10), di acara penutupan Annual Meetings IMF&WBG 2018, Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyampaikan berbagai hasil, capaian, serta beberapa testimoni dari para delegasi peserta perhelatan tersebut.

“Kesan semua tamu hingga hari terakhir Annual Meetings, semuanya, tidak terkecuali, bahwa Indonesia mengelola dan menyelenggarakan pertemuan ini luar biasa efisien, baik, orang-orangnya semua membantu, ramah. Para volunteer, LO kita betul-betul memiliki profesionalisme dan sangat mengagumkan semua tamu-tamu kita,” ungkap Menteri Keuangan. Hal mengesankan lainnya, menurut Menkeu Sri Mulyani, dari sisi penyelenggaraan.
Perhelatan ini telah menyampaikan kepada dunia tentang Indonesia sebagai negara yang sangat multikultural, produktif, inovatif, sekaligus well govern dan well manage.

“Mereka banyak mengagumi berbagai macam produk-produk Indonesia, terutama baju-baju yang kemudian mereka banyak mengganti baju-baju pantalon dinasnya jadi baju Indonesia, apakah itu tenun ikat, apakah itu batik, dan mereka merasa sangat comfortable,” tambahnya.

“Ada kawan saya yang dari Saudi mengatakan mereka kagum banyak peserta perempuan yang berjalan malam hari sendirian, aman. Mereka juga melihat suasana Bali jauh lebih menarik dan mereka ingin membawa keluarganya untuk menikmati kembali turisme di Bali,” jelas Menkeu Sri Mulyani.

Lebih lanjut Menkeu Sri Mulyani menyampaikan, di semua meeting disampaikan bahwa seluruh peserta menyatakan simpati, duka cita, dan dukungannya terhadap korban gempa di Lombok dan Sulawesi Tengah dan mereka yang terkena dampak. Tidak hanya simpati, mereka juga menyampaikan kekaguman yang luar biasa melihat betapa Pemerintah Indonesia mampu dan menangani korban gempa tersebut dengan sangat efektif. Di akhir acara pun, Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, Ketua tim Nasional Luhut Binsar Panjaitan, Direktur IMF Christine Lagarde, Menkeu Sri Mulyani dan Gubernur BI Perry Warjiyo saling bergandengan tangan dan wefie bersama.(*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: