7 Cara Hilangkan Selulit di Paha

Apakah Anda selalu khawatir dengan adanya selulit di area paha? Berikut cara ampuh mengatasinya.
, Majalah Kartini | 29/09/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Kebanyakan perempuan akan memiliki selulit sedikit bahkan setelah ketat berolahraga. Memang benar bahwa selulit bisa disebabkan faktor genetik dan usia. Namun, dapat dipastikan bahwa selulit tidak lain adalah lemak.

Selulit adalah lemak yang normal di bawah kulit dan lebih menonjol pada perempuan dibandingkan pria. Dilansir dari laman Boldsky ada beberapa teknik yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin mengurangi benjolan yang tidak diinginkan dan benjolan dari paha Anda.

Berikut adalah beberapa tips yang mengagumkan untuk membantu Anda menyingkirkan lesung paha atau selulit.

1. Berjalan
Salah satu cara terbaik untuk langsing paha gemuk adalah berjalan. Anda perlu berjalan cepat dan teratur jika Anda sedang mencari cara untuk membakar kalori. Salah satu tips terbaik untuk membantu menyingkirkan lesung paha adalah dengan berjalan teratur. Berjalan tiga mil selama enam hari dapat membuang 300 kalori dalam satu jam.

2. Jogging
Paha dapat lebih ramping jika Anda mengikuti beberapa kegiatan kardiovaskular sederhana. Salah satu tips untuk membantu menyingkirkan lesung paha dengan berjalan dan melakukan beberapa joging alternatif sehingga dapat meningkatkan rutinitas Anda.

3. Angkat paha
Anda harus berbaring tengkurap, kemudian mengangkat kaki Anda dan fokus di tempat yang sedikit di atas lutut. Angkat sedikit kaki Anda setinggi 4 inci dari tanah. Ingat leher dan kepala tidak harus rata di tanah tetapi harus sedikit naik. Namun harus menghadap bawah pada sudut. Jangan lupa melipat tangan Anda di depan saat melakukan latihan ini.

4. Menyikat kering
Menyikat kering adalah salah satu tips untuk membantu menyingkirkan lesung paha. Teknik ini (menyikat kering) dapat meningkatkan sirkulasi darah serta menghilangkan racun dari lapisan kulit bagian atas. Bahkan mengurangi tampilan selulit. Sebelum memulai prosedur ini Anda harus memastikan bahwa kulit dan sikat mereka tanpa air. Mulailah dengan lembut menggosok kaki dan kemudian bergerak ringan ke arah bahu Anda.

Hal ini penting untuk fokus pada daerah yang memiliki simpanan lemak. Menyikat harus dilakukan selama hampir lima menit tanpa istirahat. Akhirnya mandi untuk membasuh kotoran atau sel-sel kulit mati dari tubuh Anda.

5. Diet sehat
Diet sehat dapat membuat perubahan dalam tubuh Anda sehingga tanda-tanda selulit teratasi. Makan banyak serat dan biji-bijian seperti oat sereal salah satu tips yang mengagumkan untuk membantu menyingkirkan lesung paha. Diet ini dapat mengeluarkan racun dari saluran usus. Selain itu Anda bahkan dapat minum banyak air untuk mengeluarkan racun.

6. Air
Minum air putih yang cukup sangat penting untuk menghilangkan kelebihan limbah dari tubuh Anda. Meningkatkan asupan harian air dapat membantu meluruhkan lemak berlebih yang meliputi lemak yang tersimpan sebagai lesung paha. Air dapat membantu memperkuat kolagen di kulit Anda dan juga membantu menyingkirkan tampilan kental.

7. Cuka sari apel
Cuka sari apel memiliki kekuatan untuk membedakan selulit karena memiliki mineral, kalium, magnesium dan kalsium di dalamnya. Beberapa elemen ini dapat membuang racun dan retensi air di sekitar paha Anda. Bahkan mengurangi kembung dan selulit. Untuk menghapus selulit cabalah untuk mencampur satu sendok cuka sari apel dengan dua sendok air. Pastikan untuk menambahkan sedikit madu ke dalamnya, kemudian gosok di daerah selulit. Lakukan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: