6 Trik Membuat Winged-Liner Sempurna Pada Riasan Mata

Meski Anda pemula, tetapi cara berikut ini dapat membuat Anda layaknya seorang profesional dalam urusan riasan mata.
, Majalah Kartini | 04/11/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Mata adalah salah satu bagian wajah yang paling sering mendapat perhatian dari setiap individu yang menjadi lawan bicara Anda. Oleh karena itu, riasan pada area mata kerap memperoleh treatment khusus guna membuatnya tampak semakin maksimal. Selain melentikkan bulu mata menggunakan maskara, atau menyapukan eyeshadow pada kelopak mata, penggunaan eyeliner juga menjadi hal penting bagi setiap perempuan.

Eyeliner dapat mempertegas bentuk mata sekaligus mempercantiknya. Dari sekian banyak gaya eyeliner, gaya winged-liner atau cat-eye adalah yang menjadi favorit. Bentuk ini dapat membuat mata tampak lebih besar, segar dan menawan. Tidak perlu bingung membentuk gaya eyeliner satu ini, meskipun Anda pemula dalam urusan makeup, ikuti 6 tips yang diberikan seorang beauty blogger terkenal dunia, Stephanie Lange berikut ini agar tampilan winged-liner Anda tetap optimal layaknya seorang profesinal.

Menggunakan Kartu

Menggunakan kartu untuk membuat eyeliner

Untuk mendapatkan wing yang sempurna di ujung mata, Anda dapat menggunakan kartu sebagai patokannya. Setelah mendapatkan ujung yang sempurna, rapikan bagian tengahnya.

Menggunakan Tape

Menggunakan tape untuk membuat eyeliner

Tidak jauh berbeda dengan trik pertama, Anda juga bisa menggunakan tape sebagai patokan membuat winged eyeliner. Gunakanlah jenis tape lembut yang tidak akan melukai kulit Anda, ya!

Sambungkan Titik-Titik

Cara ketiga adalah dengan memberi totolan (titik-titik) kecil di kelopak hingga ujung mata, membentuk pola winged eyeliner yang Anda inginkan. Kemudian, sambungkan titik-titik tersebut dengan eyeliner kesayangan Anda.

Menggunakan Makeup Remover

Pertama, buatlah winged eyeliner sesuai dengan kemampuan Anda. Lalu, gunakan makeup remover untuk merapikan bentuk eyeliner tersebut dengan kuas kecil.

Rapikan dengan Concealer

Selain dengan makeup remover, Anda juga bisa menggunakan concealer untuk merapikan atau membentuk winged eyeliner yang masih berantakan.

Bentuk Pola dengan Benda Bulat 

Trik selanjutnya untuk membuat eyeliner adalah dengan menggunakan benda bulat. Letakkan benda tersebut pada ujung kelopak mata, dan gambarlah winged-eyeliner dengan mengikuti benda bulat tersebut. Selamat mencoba, Sahabat KARTINI! (*)

 

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: