Miliki Rambut yang Lebih Halus dan Mudah Diatur Lewat Langkah Berikut Ini!

Tidak perlu melakukan perawatan ke salon, karena Anda dapat mengatasinya sendiri di rumah.
, Majalah Kartini | 19/10/2018 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Sebagai mahkota perempuan, tentu rambut menjadi perhatian tersendiri untuk menunjang setiap penampilan sehari-hari. Namun, terkadang memiliki rambut yang susah diatur kerap membuat bingung bagaimana harus mengatasinya. Tetapi kini tidak lagi, ada cara perawatan rambut yang mudah dan dapat dilakukan di rumah guna memperoleh rambut yang lembut dan mudah diatur. Simak tips di bawah ini!

1. Pilih Sampho dan Conditioner Yang Tepat

Pilihlah produk sampho dan kondisioner rambut yang tepat dengan jenis rambut Anda. Untuk mendapatkan produk yang cocok memang Anda terkadang harus mencoba dulu beberapa merek yang berbeda.  Agar tidak merusak kondisi rambut, usahakan kenali dulu jenis rambut Anda dan gunakan yang mengandung bahan herbal untuk meminimalkan resiko.

2. Gunakan Air Dingin

Hindari keramas atau mencuci rambut dengan air panas atau hangat, karena dapat menghilangkan kelembapan kulit kepala. Pilihlah air dingin atau air biasa untuk mencuci rambut, karena air dingin bisa mempertahankan kelembapan rambut yang berfungsi membuat rambut tampak tetap berkilau dan lembut.

3. Memilih Sisir yang Tepat

Setelah keramas, ambil sisir yang bergigi jarang dan sisir dengan lembut rambut Anda. Jika rambut kusut sehabis keramas, uraikan dulu kekusutannya sebelum disisir.

4. Jangan Keramas Setiap Hari

Banyak orang menyangka bahwa manfaat cuci rambut setiap hari bisa membuat rambut makin berkilau. Namun kenyataannya cuci rambut sesering itu justru akan membuat rambut mudah kusam, karena kelembapan alaminya hilang.

5. Hindari Catokan Rambut

Penataan rambut dengan alat yang menggunakan panas sangat beresiko jika dilakukan terlalu sering. Manfaat catok rambut memang bisa membuat rambut kita tertata rapi, tetapi terlalu sering menggunakannya berakibat rambut kehilangan kelembapan alami akibat terkena suhu yang panas. (*)

 

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: