5 Syarat Kalahkan Kanker dari Xu Kecheng

Di FUDA Cancer Hospital, selain pengobatan medis modern juga dikombinasikan dengan pengobatan Tiongkok lama.
, Majalah Kartini | 05/09/2016 - 07:00

MajalahKartini.co.id – Chief President FUDA Cancer Hospital Prof. Xu Kecheng, dalam acara yang diselenggarakan Forum Ngobras, bekerjasama dengan FUDA Cancer Hospital, di Jakarta, Minggu (4/9) menceritakan perjalanan sehingga menjadi survivor penderita kanker hati.

Prof Xu menjalani operasi kanker hati di tahun 2006, dan tiga minggu setelah operasi ia sudah mampu mengunjungi pasien-pasiennya bahkan ke luar negeri sampai sekarang. Ia menyampaikan lima syarat agar kondisi imun tubuh tetap tinggi.

“Pertama, selalulah gembira dan hindari stress. Kedua, menjaga pola makan sehat. Ketiga usahakan melakuan olahraga ringan secara rutin. Keempat tetap bekerja dan kelima tetap melakukan imunoterapi,” jelas Prof Xu.

Dengan keyakinannya yang membuatnya bertahan hidup sampai saat ini, Prof Xu banyak menularkan pada pasien-pasiennya bagaimana cara berdamai dengan kanker. Ia kemudian mendirikan yayasan Lentera Kehidupan yang beranggotakan 5.000an pasien yang salah satu kegiatannya menyemangati pasien-pasien kanker.

Dalam acara tersebut, beberapa survivor kanker hadir berbagi cerita, sekaligus memberikan dukungan kepada penderita kanker lainnya untuk bangkit melawan kanker. Perempuan kuat tersebut adalah Shelly Mahara, yang terdiagnosa kanker stadium 4 di usia 18 tahun.

Ada pula Verita Poerbasari, di usia 42 tahun ditemukan benjolan pada payudaranya dan hasil pemeriksaan menyatakan kalau ia mengidap kanker payudara. Masih banyak lagi pasien lain yang kini bisa merasakan kebahagiaan setelah menjalani pengobatan di FUDA Cancer Hospital. (Foto : Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: