5 Makanan yang Harus Dihindari agar Lemak Tidak Menumpuk di Perut

Ada beberapa makanan yang ternyata dinilai bisa menyebabkan penumpukan lemak di dalam perut kita. Beberapa makanan perlu dihindari agar terhindar dari perut buncit.
, Majalah Kartini | 16/03/2019 - 09:00
Lemak Menumpuk

Foto: Istimewa

MajalahKartini.co.id- Memiliki perut buncit adalah hal yang paling dihindari terutama bagi para kaum perempuan karena dinilai dapat merusak penampilan. Lemak menumpuk menjadi salah satu alasan perut menjadi buncit. Berikut adalah lima jenis makanan yang harus dihindari agar lemak tidak menumpuk di dalam perut.

1. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng memiliki kandungan lemak cukup tinggi sehingga sulit dicerna oleh tubuh. Ketika sulit dicerna, makanan beserta lemak tersebut akan mengendap di dalam perut. Itulah kenapa makanan yang digoreng biasanya menyisakan rasa tidak nyaman di perut usai dikonsumsi. Untuk menghindari perut buncit sebaiknya makanan diolah dengan cara direbus atau dikukus agar tetap terjaga nutrisinya.

2. Mayones

Mayones memang pilihan yang tepat menemani makanan sehat seperti sayur dan buah. Namun ternyata penelitian menyebutkan bahwa mayones mengandung lemak hingga 80 persen. Mengganti dressing dengan perasan lemon yang dicampur dengan madu, atau olive oil adalah pilihan yang tepat.

3. Susu

Meski minuman ini kaya akan nutrisi dan kalsium, namun ternyata minuman ini memiliki efek samping yakni tinggi akan lemak dan karbohidrat. Hal ini kemudian yang menyebabkan mengapa banyak orang merasa kenyang setelah minum susu. Bijak memilih susu sesuai dengan kebutuhan tubuh adalah pilihan yang tepat. Idealnya, tubuh orang dewasa mendapat asupan kalsium sebanyak 1.000 miligram setiap hari.

Baca juga: Tips Mengecilkan Perut, Lengan dan Paha Dalam Waktu 1 Minggu

4. Makanan Rendah Lemak

Label makanan rendah lemak terlihat menipu, karena rendah lemak berarti memiliki sedikit kalori, namun banyak mengandung gula serta pengawet buatan sebagai pengganti lemak. Ketika makanan ini dianggap aman oleh kebanyakan orang, ternyata makanan ini justru juga memiliki efek yang sama sehingga kita harus cermat dalam melihat label makanan yang akan kita konsumsi.

5. Minuman Soda

Minuman ini memang memiliki sederet efek samping yang tidak baik bagi kesehatan salah satunya adalah soda akan tetap memperlambat metabolisme tubuh dan menstimulasi kenaikan berat badan. Hal ini dikarenakan, minuman bersoda akan memancing untuk memakan makanan manis lain.(*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: