5 Jenis Makanan Ini Buat Perut Jadi Buncit

Ingin makan banyak tapi tidak buncit? Berikut lima makanan yang wajib dihindari.
, Majalah Kartini | 22/05/2019 - 08:00

Majalahkartini.co.id – Memiliki perut ideal adalah idaman hampir semua orang. Namun bagaimana jadinya jika tubuh kurus tapi perutnya buncit?

Foto: Istimewa

Perut memang bagian tubuh yang sangat mudah menyimpan lemak. Ketika berat badan bertambah, perut terlihat membesar. Hingga jadi kurang enak dipandang. Tetapi, tidak perlu khawatir. Hal itu bisa dihindari dengan pola makan yang dijaga. Caranya dengan tidak mengonsumsi makanan dengan kadar lemak berlebih. Berikut ini lima makanan yang harus dihindari.

  1. Roti

Roti kaya akan karbohidrat. Inilah yang harus dibatasi. Apalagi untuk yang sedang diet. Roti bisa diganti dengan sesuatu yang lebih sehat. Misalnya buah atau oatmeal. Akan tetapi, bukan berarti tidak boleh dimakan sama sekali. Hanya cukup dikurangi.

  1. Makanan Diet

Namanya saja sudah makanan diet. Pasti rendah lemak. Meski demikian, makanan ini tinggi akan sodium dan pengawet. Untuk itu, jangan mudah tertipu dengan makan diet. Apalagi yang diimingi rendah lemak dan kalori. Setelah makan itu, tidak lama pasti akan lapar lagi. Ini dikarenakan kandungan nutrisi yang sedikit. Bagi yang diet, lebih dianjurkan mengonsumsi buah atau sayur sebagai camilan.

Baca Juga: Tips Melangsingkan Tubuh Tanpa Harus Diet Keras

  1. Jus Buah Kemasan

Jenis minuman ini penuh dengan pemanis buatan, aditif, dan fruktosa. Sama juga seperti smoothies yang dijual di pasaran. Jika ingin jus buah, lebih baik membuatnya sendiri di rumah. Jangan lupa perhatikan  kadar gulanya.

  1. Keju

Keju merupakan makanan yang kaya sekali akan kalori dan lemak jenuh. Hindari segala jenis olahan berbahan dasar  keju. Kalaupun tetap ingin makan keju, sebagai pilihannya yaitu keju yang berjenis fromage. Jenis tersebut bebas aditif. Jangan lupa makan dalam porsi yang sedikit.

  1. Soda

Layaknya jus buah kemasan, soda banyak mengandung pemanis buatan dan fruktosa. Mengonsumsi berlebihan fruktosa merupakan tindakan menimbun lemak dalam tubuh. Tentunya perut juga. Sebaiknya, hindari minuman berjenis soda. Apapun itu jenisnya. Sebagai gantinya, pilihlah minuman infused water.

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: