4 Cara Mengeriting Rambut Tanpa Alat Pemanas atau Catokan!

Jangan merusak rambut Anda dengan terlalu sering mencatok, lebih baik pilih cara lain untuk memperoleh rambut keriting idaman.
, Majalah Kartini | 23/01/2019 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Memiliki rambut ikal bergelombang/ keriting alias curly banyak diminati oleh sebagian besar perempuan, bahkan banyak dari mereka rela bangun lebih pagi guna memiliki waktu untuk mengeriting rambut menggunakan catokan sebelum beraktivitas. Meski mudah, tetapi terlalu sering menggunakan alat pemanas atau catokan dapat merusak rambut. Maka, untuk memperoleh hasil rambut curly tanpa memanaskannya, Anda dapat melakukan empat cara sederhana berikut ini! Dan tentunya minim risiko!

Roll Rambut. Cara ini memang cara lama dan manual yang dilakukan perempuan di zaman belum hadirnya alat catok. Namun cara ini efektif dan tak membahayakan kesehatan rambut. Anda cukup menyiapkan beberapa jenis roll rambut sesuai kebutuhan. Jika ingin curly bergelombang besar maka roll rambut yang dipilih yang berukuran besar, jika ingin menghasilkan keriting lebih kecil, maka roll rambut berukuran kecil menjadi pilihannya. setelah semua rambut di-roll, Anda tinggal mendiamkannya selama beberapa jam, sekitar 3-4 jam. Kemudian saat dibuka, rambut akan tampak bergelombang menawan.

Cepol Dua. Selain roll rambut, Anda dapat memperoleh rambut keriting atau curly dengan membagi dua bagian rambut ke sisi kanan dan kiri, lalu angkat dan cepol melingkar kedua bagian rambut tersebut. Lakukan cepolan ini usai keramas dan kondisi rambut setengah basah. Diamkan cepolan hingga rambut mengering. Kemudian buka perlahan. Rambut pun akan tampak natural bergelombang.

Kepang Rambut. Ya, Anda tentu tahu mengepang rambut dapat membuat rambut menjadi keriting. Jika ingin keriting besar-besar, maka sedikit longgarkan kepangan dan kepang rambut menjadi satu kepangan saja. Sedangkan jika ingin memperoleh hasil  keriting kecil-kecil dan membuat rambut lebih bervolume, maka kepang rambut menjadi banyak kepangan kecil-kecil.

Gunakan Headband. Tak hanya mampu menjadi aksesori saat berolahraga, headband juga bisa membuat rambut lurus Anda menjadi lebih curly atau bergelombang. Caranya, pilih headband elastis yang lembut dan dapat mengelilingi kepala Anda sehingga lebih mudah saat melilitkan rambut. Bagi beberapa bagian rambut, lilitkan rambut tersebut pada bando dan gunakan bobby pin agar lilitan rambut lebih kencang. Ulangi cara tersebut sampai tidak ada rambut yang tersisa. Lalu, diamkan hasil lilitan rambut pada headband semalaman. Besok paginya, lepaskan headband dan bobby pin pada rambut dan Anda siap menjalani aktivitas dengan rambut ikal ala vintage. (*)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: