4 Cara Ampuh Atasi Rambut Lepek

Mengetahui berbagai cara yang dapat mengatasi rambut lepek untuk menyempurnakan hari Anda.
, Majalah Kartini | 03/09/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – “Hari Rambut Terburuk” bisa datang kapan saja, penyebabnya tak lain adalah rambut lepek. Penggunan aksesoris yang menutupi kepala berlebihan juga lupa untuk keramas dapat menjadi penyebab rambut lepek dan dapat mengeluarkan bau tak sedap. Namun, ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rambut lepek disaat Anda harus melakukan aktivitas.

Bermain dengan Berbagai Tatanan Rambut

Saat rambut sedang lepek, tekstur keseluruhan rambut sangat lembap dan mudah untuk diatur. Tekstur rambut lepek sangat mempermudah Anda dalam membuat tatanan rambut seperti ekor kuda, kepangan dan sanggul sederhana tanpa menggunakan hairspray atau yang sejenisnya. Anda juga dapat memaanfaatkan catokan untuk membuat gaya rambut yang Anda inginkan.

Menggunakan Dry Shampoo

Jika Anda terburu-buru dan ingin tampilan rambut Anda tetap terlihat indah, gunakan Dry Shampoo dengan menyemprotkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Cara yang satu ini sangat amat praktis, Dry Shampoo pun sudah mudah didapatkan dengan banyaknya brand lokal yang memproduksi produk tersebut.

Memanfaatkan Berbagai Aksesori

Saatnya Anda mengeluarkan koleksi aksesori rambut terbaik Anda. Gunakan jenis aksesori seperti bandana atau jepit rambut yang membuat rambut lepek Anda tidak menonjol, tetapi tetap biarkan rambut Anda bernafas dan terkena udara. Maka itu hindari penggunaan topi atau jenis aksesori yang menutupi kepala Anda karena dapat membuat kulit kepala semakin berbau tak sedap.

Mengaplikasikan Bedak Tabur pada Rambut

Saat rambut lepek, Anda pun dapat memakai produk yang Anda miliki. Gunakan bedak tabur pada kulit kepala yang dapat bekerja untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala.

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: