4 Bahan Alami untuk Mendapatkan Kulit Cerah

Bahan-bahan alami yang ternyata juga memiliki fungsi yang dapat mencerahkan kulit wajah.
, Majalah Kartini | 31/08/2018 - 19:00

MajalahKartini.co.id – Kulit cerah dan bersih adalah dambaan setiap wanita, untuk mendapatkannya pun Anda dapat menggunakan bahan alami yang mudah untuk didapatkan. Simak ulasan berikut ini.

Lemon

Asam sitrat pada buah lemon dapat membuang sel kulit mati sehingga warna kulit terlihat lebih cerah. Campurkan 2 sendok makan (29,6 ml) gula merah, 1 putih telur, dan 1 sendok teh jus lemon. Baurkan ke wajah sambil melakuka gerakan melingkar. Gosok perlahan atau biarkan selama 10-15 menit, bilas dengan air hangat.

Kunyit

Ketika kunyit digunakan secara topikal, itu dapat memperbaiki beberapa kondisi kulit, seperti penuaan dini pada kulit wajah. Tiriskan kunit dan hancurkan sampai teksturnya kental. Sebarkan di area wajah yang ingin Anda cerahka. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Oleskan masker ini hingga beberapa kali seminggu.

Air Kelapa

Dipercaya dapat membuat kulit kenyal dan lembut, air kelapa juga dapat mencerahkan kulit. Anda dapat menyelupkan bola kapas ke semangkuk air kelapa. Lalu, bersihkan cairan di atas wajah Anda atau area lain yang ingin Anda cerhkn. Biarkan semalam dan bilas di pagi hari. Anda dapat mengulangi ini setiap hari.

Kentang

Kentang mentah dipercaya memiliki sifat yang secara alami dapat mencerahkan kulit yanng didapat dari tingginya jumlah vitamin C yang dikandung di dalam kentang. Yang perlu Anda lakukan adalah memotong kentang mentah menjadi setengahnya, dan gosok daging yang terbuka pada kulit yang ingin Anda ratakan. Biarkan di wajah Anda selama 15 menit dan kemudian bersihkan.

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: