200 Perempuan Akan Hadir International Women Leadership 2017

Perempuan yang memiliki beban ganda perlu mendapatkan dukungan semua pihak.
, Majalah Kartini | 15/08/2017 - 13:04

business team with a businesswoman holding a laptop computer - isolated over a white background

MajalahKartini.co.id – Di banyak negara, perempuan yang bekerja di sektor yang sama dengan pria hanya mendapatkan gaji 70% – 90% dari yang pria dapatkan. Meskipun mereka berada dalam posisi, jabatan, dan tanggung jawab yang sama (Trends and Statistics The World Women-UN Research 2015).

Melihat fakta minimnya partisi perempuan dalam ranah publik, dalam momen semangat Kemerdekan Indonesia ke-72 tahun, Avrist bersama dengan Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan Organisasi Women Empowerment Initiative akan menggelar, “2nd International Women Leadership and Women Empowerment Conference 2017” pada 16 Agustus nanti di Auditorium Gedung Kemenko PMK lantai 7.

Acara yang digelar gratis (free of charge) ini, hingga saat ini telah mendapatkan konfirmasi kehadiran lebih dari 200 (dua ratus) perempuan di Indonesia, yang memiliki peran ganda, baik Ibu Rumah Tangga, maupun Ibu Bekerja. Burton Lai, President Director Avrist Assurance, yang juga akan menjadi key-note speaker dengan tema “You Are A Lady”, mengungkapkan pandangannya akan perempuan bekerja. “Saya sudah bekerja dan mengunjungi banyak negara di dunia, untuk bisa memiliki pendapat dan opini mengenai perempuan bekerja,” kata Burton dalam rilisnya.

200 Perempuan Akan Hadir International Women Leadership 2017

Bagi dia, perempuan bekerja bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan, diperlukan berbagai dukungan dari inner-circle, dan juga keteguhan hati. “Namun hal ini bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan,” ujarnya. Avrist sendiri memberikan ruang seluas-luasnya untuk perempuan dapat menjalankan double fungsinya, di karir dan keluarga. “Lebih dari 50% karyawan kami perempuan, lebih 50% agen penjualan kami perempuan, dan hampir 50% menduduki posisi tertingi dan terpenting di perusahaan kami,” ujar Burton lagi.

Selain Burton Lai, terdapat jajaran pembicara, baik dari praktisi profesional maupun organisasi dan pemerintahan, termasuk Puan Maharani, Menteriko PMK, Nita Yudi, Ketua Umum IWAPI, Martha Simanjuntak, CEO IWAPI, Bryan Tilaar, Direktur Martha Tilaar Group, serta sederet pembicara yang akan menginsiprasi perempuan-perempuan yang hadir di hari tersebut.

Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Avrist Assurance yang memiliki pilar Raising The People, Nurturing The Talent, and Preserving Indonesian Herritage. Tahun ini kampanye CSR Avrist mengusung tema “ Avrist Warrior Woman”, yang bertujuan untuk mendukung kegiatan pemberdayaan wanita di segala sektor dan bidang.

Termasuk didalamnya kegiatan: pemberian dana usaha dan edukasi literasi asuransi wanita pengusaha mikro di Jasinga, Bogor yang bekerja sama dengan Amartha; Para Perempuan Kartini yang bekerja sama dengan Tempo, pemberian asuransi pendidikan bagi para pemenang kontes instagram para ibu hamil “Mom’s To Be: You Are Special”, dan kompetisi foto internal Avrist yaitu Semangat Avristian dalam Potret Kartini.

Dalam acara 2nd Women Leadership & Empowerment 2017, Avrist juga akan berkontribusi dalam mengedukasi literasi asuransi melalui booth pameran Avrist. Di booth, Avrist akan kembali memperkenalkan produk Avrist Critical Guard, yaitu produk asuransi yang melindungi berbagai masalah kesehatan wanita, seperti kanker rahim, kanker serviks, dan kanker payudara.(Foto : Dok. Avrist)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: