20 Tahun Pakai Narkoba, Nunung Terancam Penjara

Karena telah menggunakan narkoba selama 20 tahun, Nunung terancam lebih dari lima tahun penjara.
, Majalah Kartini | 22/07/2019 - 18:14

MajalahKartini.co.id – Komedian Tri Retno Prayudati atau yang lebih dikenal dengan Nunung ternyata telah 20 tahun mengkonsumsi narkoba. Seperti yang dikutip dari kompas.com, Nunung yang mengkonsumsi narkoba jenis sabu, pun terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

narkoba

sumber: istimewa

“Ini dipidana ancaman di atas lima tahun,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 atau 29 tentang penggunaan Narkotika.

Nunung mengaku menggunakan barang tersebut karena terpengaruh dengan lingkungannya saat ia masih berada di Solo. Saat ia mengikuti kegiatan lawak di Solo, Nunung mengaku lingkunganny banyak yang menggunakan ekstasi hingga kahirnya ia terpengaruh.

“Tersangka NN memang sudah pernah menggunakan narkotika, pada zaman itu ekstasi ya, itu sekitar 20 tahun lalu karena dia ada di Solo kemudian ada main suatu kegiatan lawak ya. Dan dia terpengaruh dengan lingkungan menggunakan ekstasi dan akhirnya ikut mulai mencoba,” Jelas Argo.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 13.15 WIB.

Baca juga : Ditetapkan Sebagai Tersangka, Anak Nunung Tidak Diijinkan Menjenguk

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: