20 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Diturunkan untuk Amankan Aksi 212

Untuk jumlah peserta 212 yang akan membanjiri Silang Monas, pihak kepolisian belum dapat memastikannya.
, Majalah Kartini | 01/12/2018 - 13:00

MajalahKartini.co.id –¬†Berkaitan dengan persiapan aksi 212 pada Minggu 2 Desember 2018 di Silang Monas Jakarta. Polda Metro Jaya siap menurunkan sebanyak 20 ribu personel untuk mengamankan acara.

“Jadi berkaitan dengan permohonan pemberitahuan oleh ketua Reuni 212 yang sudah kita terima, tentunya dari Polda Metro Jaya sudah merencanakan kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan tanggal dua. Jadi ada dua puluh ribu personel gabungan dari TNI, Polri dan juga oleh pemerintah daerah,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya (30/11).

“Intinya ada beberapa lokasi yang akan disiapkan yang akan digunakan untuk mengamankan. Dan kemudian juga dari lalin disiapkan juga nanti menyiapkan apakah ada rekayasa lalu lintas atau tidak. Nanti di lapangan situasional akan menentukan apakah nanti akan dilakukan pengalihan arus ataukah akan dilakukan penutupan atau contra flow atau buka tutup,” imbuhnya.

Untuk jumlah peserta 212 yang akan membanjiri Silang Monas, pihak kepolisian belum dapat memastikannya.
Rangkaian acara ini akan diisi mulai dari pukul 03.00 WIB untuk melaksanakan salat tahajud bersama, kemudian salat subuh berjemaah, lalu juga akan ada “Tauhid Milenial Awards” dan pengibaran satu juta bendera tauhid warna-warni di kawasan Monas.

Panitia bersama reuni akbar mujahid 212 berencana mengundang Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga disebut akan menghadiri reuni akbar. (*)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: