2 Menit Membuat Cepol Simpel

Tak punya banyak waktu untuk menata rambut Anda? Cukup dengan dua menit saja tatanan rambut cepol simpel ini menjadi solusi agar Anda percaya diri saat menghadiri acara non-formal maupun formal.
, Majalah Kartini | 09/04/2019 - 14:00

Foto: KARTINI

MajalahKartini.co.id – Tatanan rambut cepol tentu sudah akrab di kalangan perempuan. Selain mudah dan praktis, juga dapat menghadirkan tampilan yang cantik sekaligus anggun. Aksen cepol juga tepat diaplikasikan untuk menghadiri segala acara, mulai dari acara non-formal hingga acara malam yang formal. Simak empat langkah mudah membuat cepol yang bisa dilakukan dalam 2 menit saja.

Langkah 1

Step 1

Setelah keramas segera keringkan rambut. Berikan serum sebelum dicatok agar rambut lebih mudah ditata. Untuk mendapatkan kesan natural, sisir rambut menggunakan jari lalu ikatlah rambut dengan aksen ponytail. Jika ingin membingkai wajah, biarkan anak rambut di sisi kiri dan kanan dekat telinga sedikit terurai.

Langkah 2

Step 2

Ambil sedikit bagian rambut pada ponytail, lilitkan beberapa rambut pada lingkaran ponytail agar terlihat natural dengan tujuan menutupi karet rambut. Jangan lupa sematkan bobby pin (jepit hitam tipis) untuk menahannya.

Langkah 3

Step 3

Untuk membentuk cepol, dengan gerakan memutar ke arah kanan secara perlahan, gulung rambut pada ponytail sampai berbentuk cepol bulat.

Langkah 4

Step 4

Jangan lupa sematkan bobby pin di setiap sudut dalam bagian rambut agar cepol rambut tidak mudah terlepas. Agar hasil tahan lama, Anda dapat menambahkan hair spray pada beberapa bagian cepol rambut.(*)

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: