Tips Sehat dan Awet Muda ala Mooryati Soedibyo

Di usia yang tidak bisa dibilang muda lagi, Mooryati Soedibyo membagikan pengalamannya menjaga kesehatan.
, Majalah Kartini | 08/01/2018 - 15:03

MajalahKartini.co.id – Meski sudah sudah memasuki usia ke-90 tahun tidak pernah menyurutkan langkah BRA. Mooryati Soedibyo dalam berkarya. Beliau hingga kini masih aktif dalam berbagai kegiatan, seperti sebagai salah satu penasehat  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), pembicara seminar dan lokakarya juga sekolah yang beliau dirikan yaitu Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS) dan Women Entrepreneurship Academy (WEA). Sesekali beliau ikut mengawasi jalannya perusahaan yang kinI dilanjutkan oleh sang puteri, Putri Kus Wisnu Wardani sebagai Presiden Direktur PT Mustika Ratu, Tbk.

Awet muda dan bersahaja kesan itulah yang tampak ketika melihat perempuan yang berpengaruh dalam dunia kecantikan Indonesia. Mooryati yang sudah menginjak usia 90 tahun tetap terlihat cantik dan segar. Ia pun juga memberikan tips untuk selalu tampak bugar dan awet muda. Tips yang pertama adalah dengan berolah raga. “Dengan rajin berolahraga, tubuh tidak hanya dapat mengeluarkan racun tetapi juga dapat memproduksi hormon-hormon pemicu rasa bahagia seperti dopamine dan serotonin,” ucapnya saat merayakan syukuran ulang tahun yang ke-90.

Tidak hanya dengan olahraga fisik tetapi juga olahraga mental juga dilakukannya. Mooryati selalu menyempatkan diri untuk melakukan meditasi dan berdoa agar fisik dan jiwanya terhindar dari tekanan. Tips yang kedua yaitu dengan berpuasa, dengan berpuasa adalah cara paling mudah untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Tips yang ketiga dan terakhir adalah dengan minum jamu. “Sejak muda saya rajin minum jamu, Saat ini pun saya masih rajin. Saya biasanya minum beras kencur yang saya buat sendiri di rumah,” kata Mooryati. (Foto: Doc. Pribadi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: