Kulit Kering pada Sudut-Sudut Wajah? Ini Solusinya

Perawatan kulit wajah tidak hanya dari luar melalui perawatan dan produk kecantikan, tetapi perlu juga perawatan dari dalam berupa asupan nutrisi dan mineral yang kita konsumsi.
, Majalah Kartini | 09/04/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Ada beberapa jenis kulit pada manusia. Jenis kulit perlu diketahui sebelum melakukan pembelian produk kecantikan dan perawatan kulit wajah. Ada jenis kulit normal dengan tekstur kenyal dan jarang memiliki masalah kulit. Kulit kombinasi atau sering disebut perpaduan antar kulit kering dan berminyak. Ada kulit berminyak cendrung memiliki beberapa area dengan bintik-bintik mintak biasanya kulit berminyak mudah berjerawat. Berbeda dengan kulit kering yang cenderung kasar dan rentan pada keriput.

Kulit kering merupakan jenis kulit yang bisa mudah mengalami keriput dan iritasi karena mengelupas. Dari banyak bagian tubuh, yang paling sering terlihat kering terletak pada bagian wajah. Beberapa titik kering pada wajah biasanya dimulai dari bawah mata, sudut bibir, dan tak terkecuali pada sudut hidung.

Bagian sudut hidung jika sudah kering akan mudah sekali untuk terkelupas yang semakin menjadi merah saat dipegang atau bahkan bisa terjadi iritasi. Berikut cara untuk masalah kulit kering di sudut hidung.

Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung banyak sumber vitamin C. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk akan memperbaiki dan mengatasi masalah kulit seperti kulit kusam, pori-pori yang besar, dan komedo berlebih. Tidak hanya itu jeruk juga bisa mengatasi kulit kering dengan mengoleskannya pada bagian kulit yang kering tersebut. Diamkan hingga kering meresap dan bilas menggunakan air. Lakukan cara tersebut seminggu dua kali untuk hasil yang efektif.

Almond Oil

Kegunaan dari minyak almond bisa untuk melembabkan sehingga sangat cocok untuk kulit yang sensitif dan kering. Cara menggunakan minyak almond sangat mudah dengan mengoleskannya ke seluruh wajah lalu diamkan hingga meresap. Cuci keseluruhan wajah menggunakan air dingin. Penggunaan di malam hari lebih bagus untuk mendapat hasil yang maksimal pada kulit wajah. Campurkan minyak almond dengan jeruk nipis, lemon, atau gel lidah buaya untuk memberikan efek segar dan sejuk saat pemakaian.

Petroleum Jelly

Petroleum Jelly dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kulit yang sangat kering karena petroleum jelly dapat mengunci kelembaban kulit dengan mengoleskannya secara rutin pagi, siang, dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak hanya ketiga cara tersebut, ada satu cara lain untuk mengatasi kulit kering dengan sangat mudah dan sehat yaitu mengonsumsi air putih setiap hari. Menjaga kulit harus seimbang bukan hanya perawatan dari luar tetapi perawatan dari dalam seperti minum air putih juga sangat penting untuk dilakukan.

 

 

Teks: Adeline Hermina Felicia

Tags: , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: