Ini Kesalahan Cara Simpan Baju Sehingga Cepat Rusak

Pakaian Anda terlihat kumal dan kebesaran? mungkin Anda melakukan kesalahan ini dalam menyimpan baju.
, Majalah Kartini | 19/10/2017 - 17:08

MajalahKartini.co.id – Pasti Anda merasa bingung dengan pakaian Anda yang kebesaran maupun terlihat kumal. Padahal Anda belum lama memakai pakaian tersebut. Ternyata hal tersebut disebabkan oleh kelalaian Anda dalam menyimpan baju di lemari baju dengan benar.

Berikut 7 kesalahan umum yang sering dilakukan saat menyimpan baju di lemari baju, dilansir dari Bright Side.

1. Menggantung banyak pakaian di satu gantungan

Jangan pelit membeli gantungan baju, baju Anda akan cepat rusak jika disatukan dalam satu gantungan baju. Anda tidak boleh menyimpan beberapa potongan pakaian pada satu gantungan baju. Karena pakaian tidak “bernapas” dan menjadi tertekan.

2. Menggantung pakaian rajut dan sweater

Pakaian yang terbuat dari rajutan dan wol akan lebih baik disimpan dalam rak baju. Karena bahan rajutan dan wol tersebut bisa menjadi longgar dan membuat adanya tanda gantungan baju pada bahan tersebut. Simpan pakaian berbahan itu di rak terpisah.

3. Meletakkan gaun panjang di gantungan baju

Jika Anda memiliki gaun atau rok yang cukup panjang, jangan menyimpannya di gantungan baju karena dapat membuat bagian bawah tertekuk. Simpanlah di bar gantungan baju, agar Anda tak perlu lagi menyetrika bagian bawah tersebut.

4. Menggantung celana

Simpanlah celana Anda dengan benar, seringkali kita menggantukan celana dari bagian tengah tetapi sebenarnya posisi yang baik adalah dengan menggantungkan bagian bawah celana pada gantungan baju.

5. Melipat Bra menjadi setengah

Lebih baik tidak melipat bra menjadi setengah karena berisiko merusak tampilan bra Anda. Biarkan posisi bra rata agar cup-nya tidak bergeser atau bergelombang dan dapat menahan payudara dengan baik.

6. Salah meletakan pakaian

Blus, kemeja dan gaun yang terbuat dari kain halus sebaiknya diletakan di gantungan baju sehingga tidak terlihat kusut atau tidak rapi. Sementara pakaian yang terbuat dari wol, rajutan dan bahan keras disimpan di rak.

7. Menggantung baju tanpa dikancing

Alangkah baiknya mengancing pakaian berkancing atau berisleting saat meletakkan pakaian di gantungan baju. Dengan cara ini, Anda bisa menjaga bentuk dari pakaian tersebut. (Cindy/Foto: Brightside)

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: