Royal Wedding: Ide Gaun Putih Klasik hingga Veil Bordir Bunga 53 Negara

Meghan Markle memilih gaun putih berpotongan boatneck rancangan Clare Waight Keller, dari rumah mode Givenchy
, Majalah Kartini | 21/05/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Kabar bahagia dari Kerajaan Inggris yaitu pelaksanaan royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu (19/5) lalu di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris. Kejutan-kejutan dan fakta unik dalam royal wedding tersebut sangat ramai menjadi topik pembahasan di sosial media oleh seluruh masyarakat di dunia tidak terkecuali masyarakat Indonesia.

Tak hanya riasan natural yang menawan, pada acara pemberkatan Meghan Markle menggunakan desain simpel pada gaunnya. Meghan Markle memilih gaun putih berpotongan boatneck rancangan Clare Waight Keller, dari rumah mode Givenchy. Pertama kalinya dalam sejarah Givenchy, Clare seorang desainer wanita merancang gaun pengantin. Alasan Meghan memilih desainer yang merupakan direktur artistik rumah mode Perancis tersebut karena hasil desain yang tak lekang oleh waktu, elegan dan memiliki jahitan yang sempurna.

Saat menggunakan gaun tersebut Meghan Markle memancarkan aura klasik layaknya sosok putri dari kerajaan. Gaun yang terlihat klasik tersebut berbahan dasar sutera dengan hiasan bordir berbentuk bunga. Clare sengaja membuat bentuk pada bagian leher yang membingkai bahu Meghan.

Gaun putih klasik dipercantik dengan veil sepanjang 5 meter berbahan dasar sutera tulle, berhias bordiran bentuk bunga-bunga dari 53 negara yang tergabung dalam Commonwealth pada tepian veil yang ia gunakan. Ide bunga pada veil tersebut berasal dari pribadi Meghan Markel.

Selain gaun dan veil, Meghan juga menggunakan mahkota atau tiara yang asli terbuat dari berlian dengan 10 berlian terbaik. Mahkota atau tiara tersebut merupakan milik Ratu Mary hadiah saat dirinya menikah dengan Pangeran George beberapa tahun silam. Aksesoris pelengkap lainnya berupa anting dan kalung buatan Cartier. (*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: