“Urang Banua” Persembahan Vivi Zubedi di New York Fashion Week 2018

Desainer modest wear Vivi Zubedi menerbangkan kain Sasirangan dan Pagatan khas Kalimantan Selatan ke ajang NYFW.
, Majalah Kartini | 31/01/2018 - 12:03

MajalahKartini.co.id Islamic Fashion E-Commerce Hijup kembali mengukuhkan komitmennya dalam menduking industri fesyen muslim tanah air ke kancah Internasional. Vivi Zubedi terpilih sebagai satu-satunya modest fashion desainer dari New York Fashion Week 2018. Bersama Hijup, Vivi Zubedi menerbangkan kain Sasirangan dan Pagatan khas Kalimantan Selatan ke Pagelaran New York Fashion Week The Shows di NY Industria, Washington, New York pada 11 Februari 2018 mendatang.

Vivi mengusung tema Urang Banua yang menghadirkan keunikan warna dan keindahan sebagai bentuk kerja keras, gairah, dan cinta para pengrajin. “Karya ini dipersembahkan from women, by women, and to all women all over the world,” ujarnya dalam pers conference di Jakarta, Rabu (31/1). Inspirasi tersebut ia dapatkan dari semangat para perempuan pengrajin kain tradisional di Kalimantan Selatan yang mewakili simbol kesatuan dan keunikan budaya Indonesia.

Vivi akan menampilkan 30 koleksi perdananya, yaitu padu padan kain sasirangan dan pagatan yang diaplikasikan dalam dress, top, bottom, dan outer dengan cutting khas Vivi. Koleksi itu juga dipermanis dengan aksesoris dan payet digunakan dari Kalimantan Selatan. Vivi ingin mengenalkan kerajjnan dan kebudayaan Indonesia ke mata internasional yang diharapkan dapat ikut meningkat kesejahteraan ekonomi pengrajin Indonesia yang selaras dengan tiga pilar utama Hijup “Look Good, Feel Good, Do Good”.

Sementara itu menurut Chief Community Officer Hijup Hanna Faridl, Vivi merupakan salah satu contoh desainer Indonesia yang dapat menembus pasar internasional. “Kami yakin dengan potensi dan kreativitas desainer lokal, karena itu kami terus berusaha mendukung perkembangan modest fashion muslim tanah air agar bisa berkembang, dikenal dan sejajar dengan desainer internasional,” ungkapnya. (Foto: Ecka Pramita/Doc. Pribadi)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: