Style Awards 2017, Dukung Talenta Kreatif Indonesia

Tahun ini, Style Award 2017 mengambil tema “Life in Color” yang terinspirasi dari dinamisnya dunia musik dan mode.
, Majalah Kartini | 27/09/2017 - 18:21

MajalahKartini.co.id –  Dari tahun ke tahun Indonesia terus menunjukkan perkembangan dan pertumbuhan dalam dunia kreatif, hal tersebut tidak lepas dari kreasi dan komitmen individu-individu yang bekerja di bidang tersebut. Dunia perfilman misalnya terus melahirkan aktor-aktor baru yang menunjukkan kematangan dalam berkarya sehingga mengangkat industri perfilman Indonesia dan membawa film Indonesia ke level internasional. Begitupun di dunia mode, makin banyak desainer serta merek Indonesia yang dikenal di luar sekaligus menjadi favorit di negeri sendiri.

Untuk menunjukkan apresiasi terhadap komitmen tersebut, Trinaya Media sebagai penerbit majalah-majalah yang berfokus pada konten mode, kecantikan, dan gaya hidup menggelar acara Style Awards 2017 yang tahun ini mengambil tema “Life in Color.”

Bertempat di The Establishment, SCBD, acara yang diadakan pada Rabu 27 September ini akan memberikan penganugerahan kepada 11 individu dan 1 penghargaan spesial kepada Perempuan Profesional. Adapun kategori-kategori yang akan ditampilkan pada Style Awards 2017 adalah Designer of The Year, Emerging Brand of The Year, Model of The Year, Photographer of The Year, Beauty Artist of The Year, Actress of The Year, Actor of The Year, Female Singer of The Year, Male Singer of The Year, Emerging Music Artist of The Year, The Most Influential Millennials of The Year serta Professional Woman of The Year.

Tahun ini, Style Award 2017 mengambil tema “Life in Color” yang terinspirasi dari dinamisnya dunia musik dan mode. Musik telah selalu menjadi inspirasi bagi panggung mode dan desainer dalam berkarya.Dekade ‘80an misalnya ditandai oleh karya musik dari Madonna. Kesuksesannya membawakan musik pop membuat Madonna mendapat julukan ‘Queen of Pop’. Lagu-lagunya seperti Like a Virgin dan Who’s That Girl menduduki tangga lagu pop, dan gayanya langsung menjadi ikon tahun tersebut.

Sedangkan di industri fashion, dekade ini didominasi oleh gaya glamor dengan penggunaan warna dan motif yang vibran, dan perpaduan antara maskulin dan feminin. Jean Paul Gaultier dan Christian Lacroix adalah beberapa desainer yang mengadopsi formula desain tersebut. Tidak hanya dekade ‘80an, setiap dekade juga memiliki ciri khasnya masing-masing, mulai dari warna, motif, material, dan bentuk yang mendeskripsikan pergerakan dunia mode secara global.

Hubungan yang erat antara dunia fashion dan musik yang telah memberi warna penting dalam kehidupan perempuan modern menjadi inspirasi bagi Trinaya Media untuk mengambil tema “Life in Color” sebagai bentuk perayaan pada kehidupan dan apresiasi terhadap individu-individu yang telah berkontribusi terhadap hal tersebut.

“Style Awards 2017 merupakan bentuk apresiasi kami yang setinggi-tingginya kepada insan-insan kreatif dengan karakter khas yang berkecimpung di industri mode, kecantikan, hiburan, dan profesional. Dedikasi serta keinginan teguh untuk menjadi yang terbaik dan bagaimana mereka menginspirasi orang di sekitarnya merupakan instrumen yang menjadi pertimbangan juri,” ungkap K. Nina Adelia, Managing Director Trinaya Media yang juga merupakan Ketua Umum penyelenggara Style Awards 2017.

Style Awards 2017 didukung oleh produsen mobil terkemuka Mercedes Benz sebagai bentuk komitmen mereka untuk mendukung peran perempuan di Indonesia. Sebagai kendaraan terdepan di dunia, Mercedes-Benz sudah mulai merambah ke segmen perempuan sebagai sasaran konsumen.

“Kami sangat bangga dapat mendukung acara Style Awards 2017 ini. Seperti kita ketahui bersama, kini peran perempuan semakin besar di dalam berbagai aspek kehidupan, tidak hanya sebagai ibu rumah tangga, namun jaman sekarang perempuan juga banyak berkarya dan berkarier sebagai profesional dan memiliki peran vital dalam bidangnya masing-masing,” ungkap Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Selain itu, Style Awards 2017 juga didukung oleh salah satu brand fashion ternama dari Perancis, Elle Boutique. Malam penganugerahaan Style Awards 2017 turut dimeriahkan oleh penampilan grup musik Neonomora dan Kimokal, fashion show eksklusif dari Elle Boutique dan No’om No’mi, serta Fashion Through Decades yang akan menampilkan karya dari enam desainer muda kenamaan seperti Sav Lavin, Rinda Salmun, Rama Dauhan, Danjyo Hiyoji, SOE Jakarta, dan LAISON by Aurellia Santoso sebagai representasi tema “Life in Color” (Foto: Style Awards)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: