Sentuhan Etnik dalam Balutan Meraki Karya Astri Lestari

Dalam launching Bandung Modest Fashion Vision, Astri Lestari mengenalkan koleksi terbarunya bertajuk Meraki.
, Majalah Kartini | 03/01/2018 - 10:11

MajalahKartini.co.id – Masih bertajuk Meraki (bahasaYunani) yang berarti melakukan sesuatu dengan cinta, kreatifitas meluap-luap dan sepenuh jiwa yang diawali dari project kolaborasinya dan Nuniek Mawardi; Astri Lestari tetap berusaha untuk memperkenalkan Batik Buketan dan Tenun Troso lewat koleksi RTW modest deluxe.

Karakter Quirky, Fresh dan Unique ditampilkan dalam koleksi 1-3 pieces yang cocok bagi orang yang berjiwa muda. Masih memakai Batik, Tenun, bordir, quilts, smocks, dengan paduan ribbon tulle dan tenun, juga katun, organdi dan linen; Astri Lestari tetap pada identitasnya sebagai pencinta paduan warna dan layering yang terkesan ringan.

Sejak digunakannya batik buketan di ajang Muffest 2017 dengan Nuniek Mawardi, banyak designer yang juga menggunakan batik tersebut yang dulunya hanya sering dipakai menjadi hiasan meja. Bagaimana cara supaya menambah value sebuah desain menjadi sesuatu yang original tetapi tetap berlomba dengan kreativitas milik sendiri adalah suatu tantangan bagi Astri.

Sebagai salah satu pengajar di Islamic Fashion Institute dan juga merangkap anggota dari Indonesian Fashion Chamber, meliha t kreativitas yang terus berkembang adalah salah satu motivasi bagi Astri. Dan merupakan perjalanan yang panjang untuk dapat memperkenalkan koleksi yang dimulai dari event lokal tersebut sehingga sampai ke acara di Moscow Russia, pada event Festival Indonesia 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 4-6 Agustus 2017 di Hermitage Garden, atas bantuan PemProv Jabar dan KBRI Indonesia Moscow. (Foto: Doc. Pribadi)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: